IBL

RJ Amartha Hangtuah Jakarta menutup Seri Semarang dengan kemenangan. Mereka berhasil lolos dari kejaran Satya Wacana Salatiga 66-64. Kemenangan ini juga membuat Hangtuah menyapu bersih Satya Wacana dalam dua gim di musim ini.

Dalam pertandingan di Knight Stadium, Semarang pada Jumat (17/3) itu, Hangtuah unggul sejak tepis mula. Mereka bahkan bisa memimpin 16 poin pada kuarter kedua. Tetapi Satya Wacana memberikan perlawanan usai jeda.

Perlahan tapi pasti, Satya Wacana memangkas jarak. Mereka berhasil membuat 16 turnover Hangtuah menjadi 16 poin. Selain itu 3/4 tripoin Ignatio Brahmana beberapa kali nyaris membawa Satya Wacana mendapat momentum.

Pada 27 detik akhir Satya Wacana hanya tertinggal dua poin dari Hangtuah. Sayangnya, saat bola jatuh ke tangan Shemar Johnson di sisa waktu tiga detik, Sayangnya bola jatuh sebelum ia melakukan tembakan. Satya Wacana kehabisan waktu.

“Pertandingan ini sudah seperti yang kami perkirakan. Kami punya banyak potensi membuat momentum tetapi di paruh pertama. Tetapi tidak bisa dilakukan dan kecolongan terlalu banyak,” ungkap Jerry Lolowang, pelatih Satya Wacana.

Ronnie Boyce III membuat dobel-dobel 24 poin dan 13 rebound serta 3 asis dan 3 steal. Selain itu pemain Hangtuah yang mencetak dua digit angka adalah Joseph Desmet dengan 11 poin.

“Kami sudah unggul dengan margin yang cukup nyaman tetapi kesalahan yang kami buat sendiri langsung dieksekusi dengan baik oleh Satya Wacana dan membuat mereka comeback. Ini jadi catatan kami saat sudah unggul tetapi belum bisa konsisten menjaga margin,” lanjut pelatih Hangtuah Ferry Rinaldo. (rag)

Foto: IBL/Hariyanto

Komentar