IBL

Sepak bola menjadi cinta pertama Gianni Antetokounmpo. Bintang Milwaukee Bucks itu pernah mengatakan jika tidak menjadi pemain basket, ia akan menjadi pemain sepakbola. Giannis baru mengenal basket setelah keluarganya pindah ke Yunani. Kini Giannis berhasil mewujudkan salah satu impiannya dengan membeli klub sepakbola.

Pada Kamis (2/3) waktu setempat, Giannis bersama saudara-saudaranya, Thanasis, Kostas, dan Alex, resmi menjadi bagian dari kepemilikan klub Major League Soccer (MLS), Nashville SC. Mereka menjadi pemilik saham minoritas terbaru bersama pemain Nashville Predators Filip Forsberg.

“Ayahku adalah seorang pemain sepakbola profesional. Sepakbola menjadi olahraga pertama yang membuat saya jatuh cinta di Yunani. Saya selalu bermimpi memiliki tim sepakbola,” kata Giannis dalam keterangan resmi klub.

“Saat saya dan saudara saya mengenal Nashville SC, kami tahu ini adalah kami ingin menjadi bagian dari tim dan kota ini. Saya sangat bersemangat bergabung dengan Boys in Gold dan tidak sabar untuk datang ke pertandingan di Geodis Park,” lanjutnya.

Bagi Giannis dan para saudaranya, ini juga menjadi penghormatan untuk mendiang ayah mereka yang meninggal pada 2017 lalu. Ayah mereka, Charles Antetokounmpo, merupakan mantan pemain sepakbola yang pernah bermain di Nigeria dan Jerman.

“Kami tahu dia (Charles) akan sangat bangga dengan kami hari ini bahwa hal ini telah terjadi. Ini bukan hanya bagian dari investasi. Ada bagian dari dirinya yang merupakan warisan bagi kami dan generasi yang akan datang,” ujar Thanasis.

Antetokounmpo bersaudara dan Forsberg juga bergabung dengan grup kepemilikan Nashville SC yang lainnya, termasuk aktris Reese Witherspoon dan suaminya, Jim Toth, serta Derrick Henry.

“Sepakbola adalah olahraga global dan pemilik baru kami sekali lagi memperkuat komitmen klub kami untuk menjadi tim global. Filip dan Giannis bukan hanya atlet yang luar biasa. Mereka adalah ikon dari olahraga masing-masing, panutan bagi jutaan orang, kampung halaman, dan seluruh dunia,” kata pemilik utama Nashville SC John Ingram.

Giannis menjadi pemain NBA terbaru yang menjadi investor di MLS. Pada 2020 lalu, Kevin Durant membeli 5 persen saham Philadelphia Union. Selain itu James Harden mengakuisisi 5 persen saham Houston Dynamo FC pada 2019. Di luar Amerika Serikat, LeBron James juga menanamkan saham di Liverpool FC dan AC Milan. (rag)

Foto: Nashville SC

Komentar