IBL

Golden State Warriors meraih kemenangan dramatis dari New Orleans Pelicans. Pasalnya, mereka mampu membalikan keadaan setelah tertinggal 21 poin di paruh waktu pertama. Warriors pun menang 125-115 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Selasa 5 Desember 2017.

Sayangnya, dalam pertandingan itu guard andalan mereka, Stephen Curry, harus keluar di pengujung pertandingan. Curry mengalami cedera ankle di kaki kanannya setelah mencoba mencuri bola dari guard Pelicans, E’Twaun Moore. Kakinya mendarat dengan posisi yang salah sehingga membuatnya tersungkur ke kanan. Ia sempat berdiri sampai mengeluh kesakitan di sisa waktu kurang dari satu menit. Ia pun berjalan keluar lapangan sambil merintih.

Setelah keluar dari pertandingan, kaki kananya langsung diperiksa menggunakan x-ray. Hasilnya menunjukkan bahwa ia tidak baik-baik saja. Ia kembali ke ruang ganti dengan perban tebal terbelit di kakinya. Ia bahkan harus berjalan dengan bantuan kruk.

Selanjutnya, seperti dikabarkan Shams Charania dari The Vertical, Curry akan diperiksa lebih lanjut menggunakan MRI (magnetic resonance imaging), karena kakinya terlihat sangat bengkak. Belum ada kepastian apakah ia harus menjalani operasi atau tidak, tetapi insiden ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran. Apalagi mengingat riwayat cedera ankle Curry selama ini.

Setidaknya pada musim 2010-2011 silam, Curry beberapa kali mengalami cedera ankle. Ia harus menjalani operasi untuk memperbaiki ligament. Ia kembali pada musim 2011-2012, tetapi harus mengalami cedera lagi. Akibatnya, Curry harus absen cukup lama. Pada musim itu ia hanya bermain di 26 pertandingan. Kini Warriors kemungkinan harus kehilangan point guard andalannya lagi di pertandingan berikutnya.

Sebelum cedera, sebenarnya Curry tampil gemilang. Ia mencetak double-double 31 poin dan 11 asis. Penampilan fantastis itu menjadi salah satu faktor Warriors bisa membalikan keadaan. Maka, absennya Curry akan menjadi kehilangan besar bagi Warriors.

Sebagai gantinya, kemungkinan Kepala Pelatih Steve Kerr akan memasang Shaun Livingston di posisi point guard utama. Livingston sendiri tidak bermain di pertandingan hari ini setelah bertengkar dengan wasit di pertandingan sebelumnya. Ia diberi sanksi larangan bermain selama satu pertandingan.

Foto: Sports Illustrated

 

Komentar