IBL

Russell Westbrook kembali menjadi pembahasan menarik. Setelah Utah Jazz melakukan buy-out kontrak Westbrook, kabarnya Brodie akan berlabuh ke Miami Heat. Tim asal Florida ini sepertinya ingin mengumpulkan dua matahari dalam satu tempat. Namun kabarnya, Heat mengalihkan pandangan kepada Kevin Love atau Serge Ibaka. 

Westbrook dinilai telah gagal di Los Angeles Lakers. Tetapi dia masih punya daya tarik bagi klub kontestan NBA lainnya, yaitu statusnya sebagai pemain yang pernah jadi MVP liga dan juga pemain dengan tripel-dobel terbanyak. Jadi tidak mengherankan kalau ada yang meyakini Westbrook bakal mendapatkan klub baru, setelah proses buy-out dengan Jazz selesai dalam beberapa hari ke depan. 

Rumor yang paling menarik adalah tentang Miami Heat tertarik merekrut Westbrook. Bayangkan bila Westbrook dan Jimmy Butler bermain bersama. Ibaratnya seperti dua matahari dalam satu tim. Bisa jadi bagus, atau malah jadi bencana untuk Miami Heat. 

Ternyata rumor ini belum sepenuhnya akurat. Sebab menurut Ira Winderman, para petinggi Heat tidak merespons rumor tentang Westbrook. Penulis berita Miami Heat untuk South Florida Sun Sentinel tersebut menyatakan bahwa manajemen Heat sekarang tertarik kepada dua nama pemain besar. Mereka adalah Kevin Love dan Serge Ibaka. Mungkin salah satu dari mereka yang akan berlabuh ke Heat. 

"Saya diberi tahu bahwa Heat akan memprioritaskan pemain besar untuk meningkatkan kedalaman di area kunci, daripada Westbrook atau Beverley, setelah melihat opsi tersebut. Love atau Ibaka sepertinya menjadi prioritas saat ini," tulis Winderman dalam akun Twitter-nya. 

Kalau dilihat dari situasinya, beberapa pemain terlihat sama. Love, Ibaka, Westbrook, atau Beverley, sama-sama masih punya sisa kontrak untuk musim ini. Mereka akan berstatus sebagai "free agent" di akhir musim 2022-2023. Tetapi pernyataan Ira Winderman memberikan gambaran bahwa Heat lebih memilih untuk berpikir realistis. Mereka tidak mau kesepakatan yang meledak di media, malah menghancurkan stabilitas tim. 

Merekrut Westbrook, akan membuat Heat jadi primadona media. Tetapi belum tentu bisa cocok dengan Jimmy Butler. Tapi dengan menarik salah satu dari Kevin Love atau Serge Ibaka, setidaknya mereka bisa menambah rotasi big-man. (*)

Foto: USA Today

Komentar