IBL

Kyrie Irving melakoni debutnya berseragam Dallas Mavericks dengan manis, Rabu (8/2), waktu setempat. Bertandang ke Los Angeles Clippers, Mavericks menang 110-104. 

Tampil 36 menit, Kyrie langsung jadi top skor tim dengan 24 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Kyrie memasukkan 9/17 (53 persen) tembakan termasuk 4/8 tripoin. Mavericks masih tampil tanpa Luka Doncic di gim ini. 

Ini adalah kali pertama Kyrie menjalani debut dengan tim baru dan berujung kemenangan. Sebelumnya, dalam debutnya dengan Cleveland Cavaliers, Boston Celtics, dan Brooklyn Nets, ia selalu menelan kekalahan. 

Mavericks di gim ini sendiri tak sekalipun dalam posisi tertinggal di gim ini. Bersama Kyrie, tim asuhan Jason Kidd ini bahkan sempat unggul sampai 19 poin. Secara tim, Mavericks memasukkan 52 persen tembakan mereka. 

Tim Hardaway Jr. dan Reggie Bullock sama-sama tajam. Tim memasukkan 4/9 tripoin (44 persen) untuk total 19 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Bullock jadi yang paling tajam dari area tripoin dengan 6/12 tembakan. Ia menutup laga dengan 18 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Josh Green dan Dwight Powell melengkapi daftar dengan masing-masing mencetak 14 dan 10 poin. 

Dari Clippers, empat pemain mencetak dua digit poin dengan tiga diantaranya membukukan setidaknya 20 poin. Norman Powell, terlepas ia memulai laga dari bangku cadangan berhasil menjadi top skor tim dengan 24 poin, 7 rebound, dan 3 asis. 

Terance Mann membantu dengan 21 poin. Paul George 20 poin, 5 rebound, dan 4 asis, sementara Kawhi Leonard 18 poin, 4 rebound, plus 4 asis. Tidak ada satupun pemain Clippers yang bermain lebih dari 35 menit. 

Kedua tim akan kembali bermain lagi lusa. Clippers masih akan bertahan di Los Angeles untuk menjamu Milwaukee Bucks. Mavericks masih akan jadi tamu di gim selanjutnya. Mereka akan bertandang ke Sacramento Kings. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar