IBL

Tepat sehari setelah kepergian Kyrie Irving ke Dallas Mavericks, Brooklyn Nets menelan kekalahan dari Los Angeles Clippers 116-124 pada Senin (6/2) di Barclays Center, New York. Jacque Vaughn, pelatih Nets, berusaha untuk fokus membangun formasi tim terbaru. Ia juga memberikan kesan mendalam dari sosok Irving.

“Interaksi kami selalu positif. Saya senang melatihnya. Saya ingin dia sukses. Sesederhana itu. Kami mengalami keadaan pasang surut sepanjang perjalanan. Saya juga melihat pemuda yang mencetak 60 poin. Saya juga sudah melihatnya membawa anak-anaknya ke ruang ganti,” kata Vaughn dilansir melalui ESPN.

Dalam momen itu Vaughn dimintai komentarnya tentang 3,5 tahun Irving bersama Nets. Vaughn bersama Nets sejak 2016 sebagai asisten pelatih. Pada November 2022 lalu ia naik jabatan sebagai pelatih kepala menggantikan Steve Nash.

“Saya juga melihatnya tumbuh sebagai individu dan rekan tim yang lebih baik dari pada saat saya pertama kali bertemu dengannya. Saya akan selalu melihat kebaikan orang dan menginginkan yang terbaik untuk mereka,” lanjut pelatih berusia 47 tahun itu.

“Dan saya menginginkan di (Irving) untuk sukses. Dia tidak lagi bersama kami. Tetapi saya menghargai waktu yang kami lalui. Saya juga menantikan untuk melatih Spencer (Dinwiddie) dan (Dorian Finney-Smith) tentunya,” ucap Vaughn.

Nets mendapatkan Dinwiddie, Finney-Smith, serta satu draft pick putaran pertama dan beberapa putaran kedua. Kemudian Nets mengirimkan Irving dan Markieff Morris. Selama bersama Irving, Vaughn mengatakan tidak pernah bertanya alasannya meninggalkan Nets. Vaughn hanya berusaha agar Irving bisa memberikan yang terbaik bagi tim.

Dalam gim tersebut, Nets juga belum diperkuat Kevin Durant. Tetapi Cam Thomas bersinar dengan 47 poin. Dibantu oleh Edmond Sumner 23 poin dan Royce O'Neale 15 poin. Sayangnya, hal itu belum cukup membuat Nets unggul. Kekalahan itu membuat Nets turun di posisi kelima (32-21) klasemen sementara Wilayah Timur.

KD sendiri menolak berkomentar mengenai kepergian Irving usai pertandingan melawan Clippers. Ia telah absen sejak 8 Januari lalu karena cedera lutut. Vaughn mengatakan kondisi KD akan dievaluasi pada besok. (rag)

Foto: Marca

Komentar