IBL

NBA All-Star 2023 akan berlangsung di Salt Lake City, pada 19 Februari 2023, waktu Amerika Serikat. Tetapi rangkaian All-Star Weekend akan dilaksanakan selama lima hari. Pemilik Utah Jazz, Ryan Smith, mengakui bahwa dirinya memanfaatkan acara ini untuk mendorong perekonomian di kota tersebut. Selain itu, Smith berharap agar semakin banyak acara-acara olahraga bisa digelar di Salt Lake City. 

"Ini adalah momen yang sangat penting bagi kota kami untuk kembali bersinar. Sudah 30 tahun sejak All-Star digelar di tempat ini. Kami akan jadi sorotan dunia, jadi penting bagi kami untuk menyiapkan segala sesuatu dengan sempurna," kata Smith, dikutip dari nba.com

Foto: Sports Travel Magazine

Menjadi tuan rumah NBA All-Star Game ke-72 diperkirakan akan mendorong dampak ekonomi yang signifikan bagi Salt Lake City. Kamar hotel di seluruh kota dan Salt Lake County terjual habis untuk akhir pekan. Ekspansi infrastruktur membantu Jazz mendatangkan kembali acara yang mereka dambakan, sebab NBA All-Star terakhir dikota ini berlangsung pada tahun 1993. Beberapa hotel telah dibuka di dekat Vivint Arena dalam lima tahun terakhir. Ada proyek pengembangan pusat kota Salt Lake City dan perluasan Bandara Internasional Salt Lake City.

"Saya selalu melihat pertumbuhan kota dari jumlah burung bangau di udara. Kami memiliki banyak burung ini di Salt Lake City dan itu hal yang bagus," kata Smith, merujuk pada perkembangan kota yang modern, namun tetap peduli dengan kelestarian alam. 

Foto: CBS Sports

NBA All-Star Weekend 2023 akan mencakup pertandingan bola basket perguruan tinggi putra antara Grambling State melawan Southern, yang dijuluki NBA HBCU Classic pada 18 Februari 2023 di Huntsman Center. Sebuah konser dengan artis utama Pitbull di Salt Palace Convention Center juga menjadi bagian dari rangkaian All-Star. 

Salt Palace akan menyiapkan 14 lapangan basket, yang bisa digunakan penggemar untuk bermain dan bersenang-senang. Smith mengatakan dia bekerja untuk menghadirkan banyak acara dan toko pop-up untuk memberikan kesempatan kepada penggemar yang mungkin tidak dapat masuk ke arena, namun tetap ingin menyaksikan kemeriahan acara tersebut. 

Smith tidak menyangkal kalau NBA All-Star akan menjadi pancingan untuk acara olahraga besar lainnya. Mereka tengah bersiap untuk tawaran lain, yaitu menjadi tuan rumah Olimpiade 2030 atau 2034. Smith melihat NBA All-Star sebagai kesempatan sempurna untuk menampilkan semua infrastruktur olahraga. (*)

Foto: nba.com

Komentar