IBL

Sebanyak empat dari lima pemain yang terlibat perkelahian saat gim Orlando Magic vs Minnesota Timberwolves pada Sabtu (5/2) mendapat sanksi. Pemain Timberwolves Taurean Prince menjadi satu-satunya pemain yang lolos dari sanksi.

NBA menjatuhkan hukuman larangan empat pertandingan tanpa bayaran untuk Mo Bamba (Magic). Ia akan kehilangan gaji sebesar AS$284,138 ribu. Hal yang sama dijatuhkan kepada Rivers (Timberwolves). Tetapi Rivers hanya dilarang bermain dalam tiga gim dan kehilangan gaji sebesar AS$60,121 ribu.

Baca juga: Banyak Perkelahian di NBA, Wartawan Senior Sentil Adam Silver

 “Garda Magic Jalen Suggs telah diskors satu pertandingan tanpa bayaran karena ikut memperparah perkelahian secara agresif mencengkeram leher Rivers dan menariknya ke lantai,” tulis pernyataan resmi NBA.

Sedangkan Jaden McDaniels mendapat sanksi berupa denda sebesar AS$20 ribu. “Ia didenda atas perannya dalam perkelahian termasuk berlari ke dalam kerumunan dan mendorong Bamba dari belakang.”

Dalam pertandingan yang berlangsung di Target Center, Minneapolis itu, lima pemain tersebut di atas dikeluarkan. Perkelahian antara Bamba dan Rivers pada 1:32 menit terakhir di kuarter ketiga menjadi pemicunya. Pertandingan itu akhirnya dimenangkan oleh Magic dengan skor 127-120.

“Bamba dan Rivers terlibat pertengkaran di depan bangku Magic, dengan kedua pemain itu melakukan pemukulan. Suggs dan McDaniels kemudian terlibat dalam pertengkaran dan tidak menjadi pelerai, yang mengakibatkan situasi memanas,” kata Joe Dumars, Wakil Presiden Eksekutif, Presiden Operasi Basket NBA dalam rilisnya.

Perselisihan Bamba dan Rivers dilaporkan terus berlanjut ke ruang ganti dan saling serang di media sosial. “Saya tidak berpikir kami akan bertengkar. Tetapi ketika Anda berdiri secepat itu dan menempatkan tanganmu ke atas, dia melontarkan pukulan dan untungnya meleset. Pada saat itu, saya harus melindungi diri. Tidak ada yang mengkhawatirkannya,” kata Rivers usai pertandingan. (rag)

Foto: NBA

Komentar