IBL

Bali United menutup Seri 2 IBL 2023 dengan kemenangan. Ini jadi satu-satunya kemenangan Bali dari empat gim di seri ini. Menghadapi Elang Pacific Surabaya di GOR Bimasakti Malang, Sabtu (4/2), Bali United menang 80-72.

Pertandingan terbilang sengit. Hingga akhir kuarter ketiga, Pacific hanya tertinggal tiga angka, 59-56. Hampir di semua aspek, kedua tim terbilang imbang. Keunggulan Bali ada di kesempatan tembakan gratis. Bali mendapatkan 24 kesempatan yang 18-nya menjadi poin. Pacific hanya mendapat 11 poin dari 19 kali kesempatan.

Julius Bowie dan Dior Lowhorn jadi para pengumpul angka terbanyak untuk Bali United. Keduanya mencetak 20 poin, dan Dior dobel-dobel dengan ditambah 10 rebound. Sandy Kusuma mencetak 13 poin. Sebanyak 3 dari 7 tripoin Sandy menembus target.

Ada lima pemain Pacific mencetak poin dengan digit ganda. Muhammad Aulaz Ariezky dan pemain asing Morakinyo Michael Williams tertinggi dengan masing-masing 15 poin. Williams juga dobel-dobel dengan tambahan 13 rebound. Daffa Dhoifullah 13 poin, 6 rebound, 3 asis. Pemain asing Christopher Jordan Barnes 12 poin, dan Gregorio Claudie Wibowo luar biasa dengan 11 poin, 7 rebound, dan 5 asis.

Bali kini sudah memetik 3 kemenangan dan 5 kekalahan. Sementara Pacific masih dengan 1 kemenangan dan 6 kekalahan.(*)

Foto: Hari Purwanto

Komentar