IBL

Dewa United Banten sukses mengamankan kemenangan ke-13 musim ini. Mereka menang 85-68 atas Elang Pacific Caesar Surabaya, di Knight Stadium, pada hari pertama IBL 2023 Seri 5 Semarang. Dewa United berhasil meredam agresifitas Pacific di babak kedua. Sementara Anthony Johnson tampil dominan dengan torehan 24 poin dan 12 rebound. 

Pacific bermain bagus di babak pertama. Mereka hanya tertinggal enam angka (42-48) saat turun minum. Mereka juga memberikan perlawanan hingga pertengahan kuarter tiga. Namun Pacific mulai kehilangan momentum mereka seiring banyaknya foul yang tercipta. Mayoritas pelanggaran terjadi saat mereka berusaha menghentikan Anthony Johnson di bawah ring. 

Menghentikan Johnson dengan pelanggaran merupakan hal yang sia-sia. Karena dia punya akurasi tembakan gratis yang bagus. Johnson hanya meleset sekali dari total sembilan kesempatan tembakan gratis (89 persen). Ramon Galloway menyusul dengan 21 poin dan 5 rebound. Kaleb Ramot Gemilang santai dengan 17 poin plus 6 rebound selama 22 menit. 

"Mereka tim bagus, berubah menjadi agresif di kuarter kedua. Kami meraih kemenangan ini dengan defense. Tidak ada cara lain untuk menghentikan Pacific di pertandingan selain defense bagus," kata Johnson usai pertandingan. 

Sementara itu, dari kubu Pacific, Morakinyo Williams selesai dengan double-double (14 poin dan 16 rebound). Sementara tiga pemain dengan poin digit ganda datang dari bench, yaitu Chris Barnes (14 poin), Wijanata Kesawa (11 poin), dan M. Iqbal Hardianto (10 poin). Pacific menelan enam kekalahan beruntun sejauh ini. Rekor mereka di klasemen sementara adalah 2-14. (*)

Foto: Hariyanto

Komentar