IBL

Satya Wacana Salatiga akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya di IBL 2023. Berlaga di GOR Bimasakti Malang, Sabtu (4/1), Satya Wacana menang 65-50 atas Evos Thunder Bogor.

Sejak tertinggal di kuarter pertama, Evos tak punya jawaban untuk mengejar Satya Wacana. Khususnya saat bertahan dan menghentikan Shemar Dearies Johnson. Satya Wacana sudah langsung unggul 21-13 di akhir kuarter pertama. Johnson sudah panas dengan mencetak sembilan poin. Hasil dari akurasi tembakan 66 persen.

Satya Wacana memperlebar jarak keunggulan di kuarter kedua. Meski angka akurasi tembakannya menurun, pertahanan yang cukup solid membuat Evos kesulitan menambah angka. Satya Wacana menutup kuarter kedua dengan keunggulan margin 14 poin.

Johnson akhirnya mencetak total 24 poin dan 7 rebound. Tembakan-tembakan jarak dekat dan mediumnya tajam di akurasi 52 persen (FG). Secara tim, Satya Wacana hanya memasukkan 36,5 persen dari total tembakannya. Pemain asing Satya Wacana lainnya Mervyn John Lindsay Ii mencetak 13 poin dan 9 rebound.

Evos sejauh ini selalu bertumpu kepada pemain asing David Haye. Termasuk di kekalahan ini. Haye mencetak 14 poin. Terbanyak di Evos. Tri Hartanto memberi kontribusi signifikan dengan tambahan 12 poin. Hasil ini adalah kekalahan ketujuh dari delapan gim Evos. Rekor yang sama jadi milik Satya Wacana berkat kemenangan ini.(*)

Foto: Hari Purwanto

Komentar