IBL

Kyrie Irving siap untuk berdiskusi tentang perpanjangan kontraknya di Brooklyn Nets. Ia memenuhi syarat untuk perpanjangan maksimal empat tahun dengan nilai sebesar AS$198 juta. Jika hal itu tidak tercapai, ia akan menjadi agen bebas akhir musim ini.

“Soal Kyrie bertahan di Nets? Saya telah menghubungi Nets mengenai hal itu. Kami belum melakukan pembicaraan signifikan hingga saat ini. Keinginannya (Irving) adalah menjadi Brooklyn sebagai rumah, dengan jenis perpanjangan yang tepat, yang berarti keputusan ada di Nets jika mereka memiliki keinginan yang sama,” kata agen Irving, Shetellia Irving dilansir melalui Bleacher Reports.

Kini tinggal menunggu pergerakan Nets. Kasus Anti-Semit yang berujung pada skorsing delapan gim membuat Nets sedikit ragu memberi tawaran jangka panjang. Kasus itu juga membuat kerja sama Irving dan Nike berakhir.

Di sisi lain penampilan Irving itu juga mengangkat performa tim. Saat Kevin Durant harus menepi sebulan karena cedera MCL, Irving-lah yang membuat Nets bertahan di persaingan papan atas Wilayah Timur. Saat ini Nets menempati posisi keempat klasemen sementara dengan rekor menang-kalah 29-18.

Sebelumnya Irving memutuskan menerima perpanjangan kontrak senilai AS$37 juta untuk musim 2022/23. Setelah Nets memberikan izin kepada Irving untuk mencari partner pertukaran selama musim panas, Irving mengatakan kepada New York Post bahwa ia berniat kembali ke Nets.

Pada dua musim lalu sebenarnya Irving telah memenuhi syarat untuk kontrak maksimal lima tahun. Tetapi setelah Irving menolak vaksinasi, pembicaraan tersebut terhenti dan kontrak itu menguap. Sempat ingin menjadi agen bebas, akhirnya Irving memilih tetap di Nets dengan nilai AS$36 juta dari kesepakatan awal.

Musim ini Irving bermain mengesankan. Termasuk kesempatan untuk meraih All-Star yang kedelapan. Irving memiliki suara terbanyak diantara semua garda Wilayah Timur dengan rata-rata 26,7 poin, 5,1 rebound, dan lima asis per gim selama musim ini. (rag)

Foto: NBA

Komentar