IBL

Sacramento Kings menelan kekalahan atas Philadelphia 76ers, 127-129, di Golden 1 Center, Minggu, 22 Januari 2023, waktu Indonesia. Tetapi mereka tetap ada di peringkat ketiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 26-19. Secara keseluruhan, performa Kings musim ini bagus setelah menyatukan De'Aaron Fox dan Domantas Sabonis. Bahkan dua legenda NBA, Kevin Garnett dan Paul Pierce memuji kemajuan yang dibuat Kings musim ini. 

"Saya percaya (pada kemampuan) Kings (musim ini)," kata Pierce dalam acara "Ticket and The Truth SHOWTIME Basketball". "Mendatangkan Sabonis menjadi langkah yang tepat, meski mereka harus kehilangan Tyrese Haliburton. Itu sebuah harga yang sepadan."

Foto: NBC Sports

Sorotan kedua legenda NBA tersebut ada pada Fox dan Sabonis. Karena ketika Sabonis datang, beban Fox berkurang. Semetara di Wilayah Barat, banyak dihuni pemain-pemain terbaik, yang memikul beban tim sendirian. Akibatnya, mereka kerap kali berurusan dengan cedera. Sebut saja Zion Williamson, Anthony Davis, dan Devin Booker. Kings sekarang dalam misi besar untuk kembali ke playoff setelah 16 tahun. Mereka berniat untuk mengakhiri rekor buruk tersebut. 

"Ini tidak terlihat seperti Sacramento Kings yang kita lihat selama lima, atau 10 tahun terakhir," kata Garnett. "Mereka bermain dengan cara yang berbeda. Mereka bermain lebih keras. Sabonis, dia memang cocok dengan Kings saat ini."

Kemampuan Sabonis dalam menyerang dan bertahan menarik perhatian Pierce dan Garnett. Sabonis sejauh ini sudah mencatatkan 21 dobel-dobel berturut-turut. "Dia salah satu pemain yang diremehkan di liga tahun ini. Karena permainannya tidak indah. Tapi pada akhirnya, angka-angka yang berbicara. Dia memberi hampir 20 poin setiap malam, memberikan keunggulan rebound pada tim, dan memimpin catatan liga untuk dobel-dobel," kata Pierce. 

Sementara itu, Kevin Garnett juga menyinggung soal Mike Brown. Kepala pelatih Kings yang dianggap sebagai orang yang sukses mengubah budaya buruk di tim Kings. Garnett menyebut bahwa pelatih Brown layak masuk nominasi Pelatih Terbaik untuk musim ini. Garnett yakin kalau para pemain tetap sehat (tidak cedera) hingga akhir musim, maka Kings bisa sampai ke playoff. Dan, kalau itu terjadi, maka setiap tim yang datang ke Golden 1 Center harus waspada. Karena mereka bakal berhadapan dengan tim Kings, dan juga pendukung fanatik yang sudah lama ingin melihat tim kesayangannya di playoff. (*)

Foto: Boston.com

Komentar