IBL

Nikola Jokic menjadi pemimpin asis Denver Nuggets. Saat ini ia menjadi pencetak asis terbanyak Nuggets dengan 3686 asis dalam 568 gim. Melewati rekor sebelumnya milik Alex English dengan 3679 asis dalam 837 gim.

Momen asis ke-3680 Jokic terjadi pada kuarter ketiga saat melawan Minnesota Timberwolves. Ia memberikan asis kepada Kentavious Caldwell-Pope yang dilanjutkan dengan dunk.

Dalam gim di Ball Arena, Denver pada Rabu (18/1) itu, Nuggets unggul 122-118. Jokic juga memimpin Nuggets dengan mencetak tripel dobel ke-14 di musim ini sekaligus yang ke-90 sepanjang kariernya. Tampil selama 31 menit, Jokic meraih 31 poin, 11 rebound, dan 13 asis.

“Saya tahu pada akhirnya rekor asis sepanjang masa (Nuggets) akan terpecahkan. Saya merasa sangat terhormat melihat dua kali, maksudnya tiga kali MVP NBA yang melakukannya. Sekali lagi selamat, kawan,” tulis English melalui Twitter.

Baca juga: Nikola Jokic Berambisi Bawa Serbia Juara FIBA World Cup 2023

Jokic sendiri tidak terlalu memikirkan capaian individunya. Tetapi dia menghargai rekan-rekannya yang ikut senang atas pencapaian tersebut. Jamal Murray dalam gim itu menyumbang 28 poin turut menyanjung Jokic.

“Ketika mendapatkan banyak asis, itu menunjukkan bahwa Anda adalah pemain tim yang bagus. Itu adalah sesuatu yang saya inginkan. Saya ingin semua orang mengingat saya sebagai pria yang merupakan pemain tim yang sangat baik,” kata pemain asal Serbia itu.

Nuggets telah meraih delapan kali kemenangan beruntun dalam gim kandang. Tim asuhan Michael Malone makin nyaman di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 32-13. Terpaut satu kemenangan dari Memphis Grizzlies di posisi kedua.

Bruce Brown turut menyumbang 16 poin, lima rebound, dan empat asis untuk kemenangan Nuggets. Sementara Aaron Gordon 12 poin dan Kentavious Caldwell-Pope dengan 11 poin. Selanjutnya Nuggets akan menjamu Indiana Pacers pada Jumat (20/1) di Ball Arena, Denver. (rag)

Foto: NBA

Komentar