IBL

Bali United Basketball meraih kemenangan perdana mereka musim ini dengan membekuk Indonesia Patriots 74-55, Senin (16/1). Ini juga menandai kemenangan perdana Bali United di Pulau Bali sejak mereka bergabung ke IBL pada musim 2021 lalu. 

Bali United juga tampil dominan sepanjang gim. Mereka tak sekalipun dalam posisi tertinggal. Hampir separuh poin Bali United datang dari paint area. Total tim asuhan Anthony Garbelotto mencetak 36 poin di area tersebut (18/36). 

Dior Lowhorn memimpin tim dengan dobel-dobel 14 poin, 15 rebound, dan 5 asis. Dior tampak nyaman berduet dengan Putu Satria Pande (Neo) di kuarter empat. 

Hasilnya, Neo juga cukup produktif dengan 13 poin, 7 rebound selama 19 menit bermain tanpa turnover. Julius Bowie dan Lutfi Koswara masing-masing menambahkan 11 poin. 

Tanpa Anthony Beane Jr., Patriots bertumpu pada Dame Diagne untuk mencetak poin. Dame mengemas 17 poin dan 8 rebound selama 35 menit. Dame juga tak membuat satupun turnover. 

"Saya senang kami bisa memenangkan pertandingan ini di hadapan semua pendukung Bali United bahkan bos besar kami. Ini seharusnya bisa kami dapatkan di gim sebelumnya, tapi ya kami tetap senang dengan hasil ini," buka Anthony. 

"Semua pemain menunjukkan keinginannya untuk menang. Sistem juga berjalan dengan baik. Kami punya materi pemain yang sekali lagi cukup baik. Target minimal kami adalah playoff, tapi kami harap kami bisa bersaing di papan atas IBL." 

Milos Pejic, Kepala Pelatih Patriots juga cukup tenang melihat situasi timnya. Kesalahan-kesalahan yang terjadi sudah bisa ia prediksi dan bisa jadi pelajaran yang bagus untuk pemain-pemain ini di sepanjang musim. 

"Tidak ada masalah dengan Beane. Ia tidak bermain adalah bagian dari rencana saya. Di sini, garda-garda muda Indonesia mendapatkan banyak pelajaran. Turnover kami kembali di angka 20, seperti yang saya ucapkan di gim sebelumnya". (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar