IBL

Brooklyn Nets kehilangan Kevin Durant (KD) selama sebulan. Ia mengalami cedera MCL saat melawan Miami Heat pada Minggu (8/1) waktu setempat di FTX Arena, Florida. Cedera itu juga mengancam KD absen di All-Star bulan depan.

Selain itu performa Nets dikhawatirkan akan anjlok. Padahal momentum mereka sedang bagus. Nets berada di posisi kedua klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 27-13. Nest juga sedang panas dengan meraih 18 kemenangan dari 20 gim terakhir. Termasuk mengalahkan Heat 102-101 saat KD ditarik karena cedera.

Besok Nets akan berjumpa dengan Boston Celtics. Ini menjadi kesempatan Nets untuk semakin memperpendek jarak dengan Celtics yang sudah mengoleksi rekor 30-12. Pelatih Nets Jacque Vaughn mengatakan timnya tidak akan cari-cari alasan dengan cederanya KD.

Baca juga: Cedera MCL, Kevin Durant Absen Sebulan

“Ini hal yang paling penting. Saya tidak akan membiarkan tim ini memiliki kesempatan untuk membuat alasan. Kami di sini untuk bertanding. Untuk menang. Untuk bersaing. Itu tidak akan berubah. Saya menyukai mereka,” kata Vaughn pada Rabu (11/1) melalui ESPN.

Vaughn mengatakan kali ini Nets akan lebih siap tanpa KD daripada musim lalu. Saat itu KD juga absen enam minggu karena cedera MCL. Selama KD absen itu, Nets memiliki rekor 5-18. Ditambah Kyrie Irving yang tidak bisa tampil penuh karena aturan vaksin di New York.

Perbedaannya kali ini Irving bisa tampil lebih teratur dan sedang dalam performa yang memuncak. Nic Claxton, senter Nets, mengungkapkan musim ini mereka bisa lebih baik.

“Semangat kami, energi kami, dan suasana kami. Cara kami bertahan, meskipun kami pasti akan merindukannya (KD). Secara ofensif, kami akan menemukan jalan keluarnya,” ujar Claxton.

Vaughn juga cukup percaya diri. Saat KD ditarik keluar di akhir kuarter ketiga, mereka tetap bisa menang atas Heat. “Kami tertinggal sembilan poin melawan Miami dan akhirnya tanpa Kevin. Jadi, saya pikir itu adalah cerminan langsung dari tim ini,” lanjut Vaughn. (rag)

Foto: NBA

Komentar