IBL

Chicago Bulls sedang panas, Sabtu (7/1), waktu setempat. Utah Jazz jadi korban ketiga beruntun Bulls dengan kemenangan 126-118 di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Gim yang berlangsung cukup sengit ini mulai berubah jadi milik Bulls di lima menit terakhir gim. Adalah gempuran tiga tripoin beruntun Zach LaVine yang membuyarkan momentum Jazz. Zach sendiri total mencetak 13 poin di kuarter empat. 

Ia menutup gim dengan 36 poin dan 7 rebound dari 12/21 tembakan (54 persen). Separuh tembakan masuk Zach adalah tripoin. Dalam dua gim terakhir, Zach menorehkan akurasi 63 persen (17/27) dari tripoin. 

DeMar DeRozan tepat di belakangnya dengan 35 poin dan 7 asis. Nikola Vucevic dobel-dobel 15 poin, 16 rebound, plus 4 asis. Andre Drummond memimpin bangku cadangan dengan 11 poin dan 4 rebound. 

Ini jadi kemenangan ke-19 Bulls dari 40 gim. Bulls ada di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Timur, atau sekarang disebut sebagai zona Play-in Tournament. Play-in Tournament sendiri melibatkan tim peringkat 7 sampai 10. 

Perlawanan Jazz hari ini dipimpin oleh mantan pemain Bulls sendiri, Lauri Markkanen. Sebuah dunk Lauri atas Vucevic menjadi salah satu momen terbaik gim ini. Lauri mencetak total 28 poin, 4 rebound, 3 asis, dan 3 steal. 

Jarred Vanderbilt dobel-dobel 15 poin dan 14 rebound. Jordan Clarkson konsisten di standarnya dengan 18 poin dan 8 asis. Ruki, Ochai Agbaji menambahkan 19 poin dari bangku cadangan, sedangkan Talen Horton-Tucker 12 poin untuk menutup daftar. 

Hasil ini membuat Jazz masih tersendat untuk mengejar Phoenix Suns di peringkat sembilan. Jazz duduk di peringkat 10 dengan rekor menang-kalah (20-22). Suns sendiri memiliki catatan (20-20). 

Di gim selanjutnya, kedua tim akan sama-sama bertindak sebagai tamu. Jazz besok sudah bermain kembali dengan menyambangi kandang Memphis Grizzlies. Bulls baru bermain lagi lusa di markas Boston Celtics. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar