IBL

Beban Los Angeles Lakers sangat berat, ketika harus menghadapi Miami Heat, di Crypto.com Arena, pada hari Kamis, 5 Januari 2023, waktu Indonesia. Para pemain dilanda kelelahan setelah melakukan perjalanan selama 12 hari. Dimulai sejak 23 Desember 2022, hingga hari ini Lakers kembali bermain di kandang sendiri. Belum lagi LeBron James dikabarkan sakit. Namun mereka bisa bertahan dari gempuran Heat, dan memetik kemenangan beruntun ketiga dengan skor akhir 112-109. 

"Kami harus mencari pemain yang bisa menjadi tulang punggung. Salah satu dari mereka harus memberi kami lebih dari 30 poin," kata pelatih Darvin Ham, sebelum pertandingan, dikutip dari Finger Lakes Times.

LeBron James dilaporkan sakit. Dalam laporan ini disebutkan "penyakit non-COVID". Bukan hanya itu saja, Lakers masih bermain tanpa Anthony Davis. Ironisnya, Lakers juga harus bermain tanpa Lonnie Walker IV karena tendonitis lutut. Sementara di tengah-tengah pertandingan ini, Troy Brown Jr. juga diragukan tampil karena otot paha yang sakit. Kondisi ini semakin parah, setelah Dennis Schroder mengalami cedera pergelangan kaki kanannya di akhir kuarter keempat.

Untungnya, Schroder bermain sembari menahan rasa sakit di pergelangan kaki dan menyelesaikan laga dengan 32 poin, yang jadi catatan tertinggi musim ini. Schroder memasukkan 8 dari 15 percobaan tembakan, termasuk 4 dari 7 tripoin. Dia melengkapi penampilannya dengan mencetak empat steal. Russell Westbrook membuat penampilan yang lebih baik dengan catatan 21 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Kemudian Thomas Bryant yang mengisi posisi Davis, tampil mengagumkan dengan kontribusi 21 poin. 

Kepala pelatih Lakers, Darvin Ham berharap pemainnya bisa lebih bugar menghadapi Atlanta Hawks, dua hari lagi. Ham juga memastikan bahwa LeBron James hanya mengalami flu biasa. "Kami menyuruhnya (LeBron James) untuk beristirahat," kata Ham. "Tinggal di rumah. Minum yang banyak, jangan lupa obat, dan coba untuk beristirahat."

Pelatih Ham tampaknya tidak ingin berspekulasi dengan kondisi pemain. Contohnya pada Loonie Walker IV, yang melewatkan dua pertandingan karena cedera tulang ekor. Kemudian dia menderita cedera tendonis lutut sebelum pulang ke Los Angeles. Pelatih Ham akhirnya memerintahkan tim kesehatan untuk memastikan kondisi Walker melalui MRI. Ham tidak ingin badai cedera semakin memperburuk keadaan Lakers. Karena sekarang mereka sedang mengalami tren positif. (*)

Foto: EuroHoops

Komentar