IBL

Awan gelap memang sudah menyingkir dari langit Los Angeles Lakers. Mereka sudah menang enam kali dalam delapan pertandingan terakhir. LeBron James dan Anthony Davis membuat kejutan-kejutan kecil, meski belum dinyatakan fit seratur persen. Namun grafik positif tidak membuat manajemen senang. Rob Pelinka dan timnya sedang menyiapkan tiga skenario pertukaran dalam waktu dekat. 

Akun Twitter NBA Central pada 2 Desember 2022 mengunggah informasi tentang tiga skenario perdagangan Lakers, yang akan mereka lakukan setelah 15 Desember 2022. Alasannya, 15 Desember merupakan batas waktu pemain yang punya kontrak "free agent" musim lalu bisa dipertukarkan. Tiga skenario yang dibuat Lakers adalah sebagai berikut:

1. Pertukaran Russell Westbrook ditambahkan satu atau dua pilihan putaran pertama 2027 dan 2029 untuk mendapatkan pemain All-Star atau paket pemain serbaguna. 

2. Pertukaran Patrick Beverley dan Kendrick Nunn untuk mendapatkan pemain yang bisa meningkatkan persentase tembakan jarak jauh.

3. Kemungkinan pertukaran Kendrick Nunn, Russell Westbrook, atau Patrick Beverley secara terpisah, yang memungkinkan Lakers mendapat banyak pemain dari beberapa klub. 

Menurut John Buva dari The Athletic, Lakers condong ke opsi kedua dan ketiga. Karena opsi tersebut dibilang cara paling efektif dan sederhana untuk mendapatkan pemain yang dibutuhkan. Sebab, bila melibatkan Russell Westbrook, maka Lakers sulit mendapatkan rekan untuk diajak transaksi. Westbrook punya gaji yang besar, sehingga sulit bagi klub yang sudah di posisi ambang batas gaji NBA. 

Zach Wolpin dari Basketball Insider mengabarkan kalau Lakers bulan ini melakukan pembicaraan dengan Indiana Pacers. Lakers melirik Myles Turner. Namun sampai saat ini tidak ada pembicaraan lanjutan antara kedua klub, sehingga kemungkinan besar transaksinya gagal. Wolpin mengungkapkan bahwa Lakers seharusnya mencari pemain yang bisa meningkatkan akurasi tembakan jarak jauh, terutama dari lini kedua. (*)

Foto: NBA Central

Komentar