IBL

Dallas Mavericks hampir mencapai kesepakatan dengan garda utama Kemba Walker, seperti dilaporkan oleh Shams Charania dari The Athletic. Walker yang memiliki tugas singkat dengan Detroit Pistons musim ini diproyeksi menggantikan Jalen Brunson. Untuk memuluskan niatnya, manajemen Mavericks melepaskan Facundo Campazzo untuk memberikan ruang gaji yang cukup bagi Walker. 

Terlepas dari masalah cedera lututnya, Dallas Mavericks yakin Walker bisa sangat membantu Luka Doncic. Mavs kehilangan Jalen Brunson yang pindah New York Knicks sebagai pemain free agent. Kepergiannya membuat Mavs kehilangan salah satu pengatur serangan atau pembawa bola terbaiknya. 

Awalnya Jason Kidd sebagai kepala pelatih menunjuk Spencer Dinwiddie untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Brunson. Tapi hasilnya kurang memuaskan. Mavs mengalami empat kekalahan beruntun dan kini persentase kemenangan mereka turun di bawah 50 persen. 

Sementara itu, Kemba Walker sebenarnya bukan pilihan terbaik bagi Mavericks. Walker hanya memainkan 37 pertandingan musim lalu bersama New York Knicks. Keterbatasan ini terjadi karena karena cedera lutut. Dalam 37 pertandingan tersebut dia rata-rata mencetak 11,6 poin, 3,0 rebound, dan 3,5 asis, dengan persentase akurasi tembakan sebesar 41,8 persen. 

Detroit Pistons mengakuisisi Walker dan Jalen Duren dari New York Knicks dengan imbalan pick putaran pertama 2025 pada 6 Juli 2022. Walker yang sudah empat kali terpilih sebagai NBA All-Star tersebut tidak diharapkan menjadi mentor bagi pemain-pemain muda seperti Cade Cunningham, Jaden Ivey, Killian Hayes dan Cory Joseph. Namun pada 15 Oktober 2022, Walker dibebaskan oleh Pistons, sehingga berstatus sebagai pemain restricted free agent. (*)

Foto: NESN

Komentar