IBL

Prawira Harum Bandung mengamankan peringkat tiga IBL Indonesia Cup 2022 dengan kemenangan tipis 71-69 atas Dewa United Surabaya, Minggu (13/10). 

Dua tembakan gratis Pandu Wiguna di sisa empat detik pertandingan jadi penentu kemenangan Prawira. Dewa United sebenarnya masih punya peluang untuk memenangkan gim lewat penguasaan bola terakhir mereka. Sayangnya, tripoin Xaverius Prawiro memantul keluar ring. 

Abraham Grahita jadi top skor gim dengan 23 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Abraham cukup efektif dengan persentase tembakan di angka 44 persen secara keseluruhan dan 42 persen (5/12) dari tripoin. 

Fernando Manansang memberi bantuan solid dari bangku cadangan dengan 12 poin dan 4 rebound. Fernando juga sempurna dari lima tembakan. Reza Guntara melengkapi daftar dengan 10 poin dan 6 rebound. 

"Ini adalah kemenangan yang baik untuk kami. Secara keseluruhan, kami memiliki rekor menang-kalah (5-1), ini adalah hasil yang cukup baik," terang David Singleton, Kepala Pelatih Prawira. 

"Kami belajar banyak di turnamen ini. Ada beberapa hal yang harus terus kami benahi jelang musim yang baru, utamanya di cara bertahan kami. Tambahan Yosua dan Fernando akan jadi tambahan penting untuk kami ke depannya," tutupnya. 

Untuk Dewa United, empat pemain mereka berhasil mencetak dua digit poin. Jamarr Johnson dobel-dobel 11 poin dan 12 rebound. Kevin Moses Poetiray sekali lagi jadi top skor tim dengan 13 poin. Ferdian Dwi Purwoko menyusul dengan 12 poin, sedangkan Xaverius Prawiro 10 poin. 

"Sekali lagi kami tidak memulai gim dengan baik. Ini masalah kami sepanjang turnamen. Kami tak bertahan dengan solid dan tidak berhasil menemukan ritme serangan. Ini akan jadi pekerjaan rumah besar kami untuk musim yang akan datang," cerita Maximiliano Seigorman, Kepala Pelatih Dewa United. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar