IBL

Pada 4 November 2022, waktu Amerika serikat, Brooklyn Nets mengeluarkan skorsing untuk Kyrie Irving karena tuduhan anti-semetic. Di hari yang sama, Nike menyatakan bahwa mereka menghentikan kerjasama dengan Kyrie Irving untuk sementara waktu. Kemudian tiga hari setelahnya, Nike meminta semua toko menarik sepatu Kyrie 8. Toko-toko Nike bahkan tidak diijinkan memajang sepatu tersebut dalam etalase. 

Nike tidak hanya meminta tokonya menarik Kyrie 8. Namun juga membatalkan peluncuran sepatu khas terbaru Irving, yang diberi nama Kyrie 9. Irving pada musim 2022-2023 memakai Nike Kyrie 8. Dikutip dari Sole Savy, pada 7 November lalu, Nike mengirimkan email kepada semua toko, dan pengecer sepatu, untuk meminta mereka mencabut Nike Kyrie dari rak sepatu mereka. 

Berikut kutipan email Nike, yang diambil dari situs Sports Illustrated. 

Email di atas menyatakan bahwa,"Toko harus menarik semua model Kyrie 8 dari penjualan dan menempatkan di gudang. Toko tidak dibolehkan menjual produk Kyrie 8 apa pun sampai pemberitahuan lebih lajut."

Dalam email tersebut juga dicantumkan pembatalan beberapa jalur warna Nike Kyrie 8 yang bakal dirilis. Meski sudah banyak tersebar foto-foto sepatu Kyrie 8 dan 9, namun Nike tidak mengeluarkan detail dari sepatu tersebut. Termasuk model, nama, hingga harganya. Namun dalam email tersebut tidak dijelaskan dengan produk lainnya. 

Bisa jadi hanya model Kyrie 8 yang ditarik dari peredaran, dan pembatalan rilis Kyrie 9. Namun untuk Nike Kyrie Infinity, Nike Kyrie Low 5, dan apparel koleksi Kyrie lainnya masih bisa tetap dijual di toko. (*)

Foto: Pinterest

Komentar