IBL

Setelah penyisihan provinsi berakhir, maka Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022 akan masuk ke babak grand final. Babak yang pertemukan delapan tim terbaik dari dari lima provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Pihak penyelenggara sudah menyiapkan bantuan untuk para peserta agar bisa menjalani pertandingan di partai puncak dengan nyaman. 

Menurut Chaerul Anwar Aziz selaku tournament project director, total 32 tim yang akan ambil bagian dalam Grand Final pada 26-27 November 2022. Seluruh pertandingan akan dimainkan di Cilandak Town Square Jakarta Selatan. 

"Grand Final akan menyuguhkan pertandingan lebih menarik. Lebih seru dan ketat. Ini karena pesertanya adalah tim yang sudah teruji di City Selection dan Province Finals. Mereka datang untuk jadi yang terbaik agar bisa membanggakan daerah dan fans masing-masing," terang Chaerul. 

Bakal panasnya persaingan di Grand Final nanti sudah disuarakan peserta dari Jawa Timur. Mereka sudah saling melempar tantangan kepada calon lawannya. Seperti pemain dari SMAN 1 Grati Pasuruan yang diwakili Aisatul Badriyatus Solicha.

"Kami akan maksimalkan waktu sebulan jelang Grand Final untuk membenahi kekurangan. Kami akan berlatih lagi untuk membanggakan sekolahan, orang tua dan fans. Kami yakin bisa. Jakarta, Kami datang!," ujar Aisatul yang disambut teriakan semangat rekan-rekannya.

Sementara itu, Direktur PT Supersport Sensasion (SSS) Internasional tak lupa memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini. "Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung turnamen ini berjalan sampai sejauh ini. Kami butuh kebersamaan dalam membangun basket 3x3 sebagai kekuatan di bola basket nasional. Terima kasih juga kepada peserta yang tidak pernah kehilangan semangat untuk memberikan yang terbaik di setiap game. Para remaja ini bertanding dengan fair dan sportif. Ini sinyal bagus bagi budaya olahraga di Indonesia," ungkapnya. (*)

Sumber berita dan foto: Rilis Panitia Penyelenggara

Komentar