IBL

Donovan Mitchell dan Caris LeVert menghidupkan kembali kenangan lama penggemar Cleveland Cavaliers. Pada pertandingan hari Sabtu, 29 Oktober 2022, waktu Indonesia, kedua pemain sama-sama mencetak 41 poin. Performa mereka berhasil membawa Cavs menang 132-123 atas Boston Celtics, setelah perpanjangan waktu. Rekor kedua pemain juga menyamai dua mantan bintang klub, LeBron James dan Kyrie Irving. 

Untuk pertama kalinya setelah Final NBA 2016, ada dua pemain Cleveland Cavaliers yang mampu mencetak 40+ poin dalam satu pertandingan. Enam tahun lalu, LeBron James dan Kyrie Irving menulis sejarah untuk klub tersebut dengan sama-sama pernah menyumbang 41 poin dalam satu pertandingan. Kini giliran Donovan Mitchell dan Caris LeVert yang menulis ulang sejarah tersebut. Mereka berdua sama-sama mencetak 41 poin untuk membawa Cavs menang atas Celtics di TD Garden. 

Tuan rumah unggul 75-62 di babak pertama. Pertandingan sepertinya berlangsung wajar, tanpa ada yang mengejutkan. Celtics memang lebih baik dari Cavs selama babak pertama. Namun di kuarter ketiga dan keempat, tiba-tiba Mitchell dan LeVert terus mencetak poin. Sampai akhirnya skor imbang (114-114) terjadi saat waktu normal usai. 

Ternyata poin demi poin terus dicetak oleh duet Mitchell dan LeVert. Sampai akhirnya, Cavs menang dengan skor 132-123 setelah unggul 18-9 di babak tambahan waktu. Ini merupakan kemenangan keempat beruntun bagi Cavs. Padahal kali ini mereka bermain tanpa Darius Garland. 

"Saya tahu momen ini akan datang," kata LeVert, dikutip dari rtlnieuws.nl. "Saya bekerja sangat keras untuk mendapatkan kesempatan ini. Dan, saya siap untuk momen ini. Kami bersenang-senang di lapangan, dan tidak sabar untuk melanjutkan ini."

Menurut data NBA Stats, Donovan Mitchell dan Caris LeVert adalah pasangan rekan satu tim pertama dalam sejarah klub Cavaliers, yang masing-masing mencatat 40+ poin dalam pertandingan musim reguler yang sama. Cavs sekarang kembali mendapatkan kepercayaan dari penggemar. Mereka mencetak rekor pertandingan 4-1 di awal musim ini. Selanjutnya, Cavaliers akan menjamu New York Knicks di Cleveland, pada hari Senin, 31 Oktober 2022, waktu Indonesia. (*)

Foto: Twitter NBA Stats

Komentar