IBL

Media sosial dibuat sebagai alat untuk menjangkau informasi lebih luas lagi. Termasuk tim-tim NBA yang berlomba-lomba membuat jejaring media sosial sebanyak-banyaknya agar mereka bisa menjaring lebih banyak penggemar. Kali ini ada yang unik dari Washington Wizards. Minggu ini mereka merilis dua akun media sosial berbahasa Arab. Ini belum pernah dilakukan oleh tim NBA lainnya. 

Wizards meluncurkan dua platform media sosial berbahasa Arab. Para penggemar bisa mengikuti Twitter dan Instagram dengan akun @WizardsArabic. Dengan peluncuran dua akun tersebut, maka Wizards mencetak rekor sebagai tim NBA pertama yang membuat media sosial khusus audiens berbahasa Arab. Saat ini sudah ada beberapa video dan foto dengan bahasa Arab di kolom komentarnya. Ke depan, Wizards berharap bisa menyajikan berita dan wawancara dalam bahasa Arab, termasuk konten di balik layar timnya. 

"Kami sangat antusias untuk menambahkan platform media sosial berbahasa Arab ke portofolio kami. Keinginan kami adalah penggemar bola basket berbahasa Arab akan menikmati konten kami dan akan merasa lebih dekat dengan Wizards," kata President and Chief Commercial Officer Monumental Sports and Entertainment Jim Van Stone, dikutip dari DC Ist

Wizards sedang membangun basis penggemar internasional, khususnya di kawasan Timur Tengah. Sebab, Washington Wizards bersama Mystics (WNBA) dan Capitals (NHL) mendapatkan dukungan dari maskapai penerbangan Etihad Airways. Mereka juga berpartisipasi dalam Middle East Elite Camp. Sehingga wajar kalau Wizards ingin menjadi lebih dekat dengan penggemar dari Timur Tengah. Caranya melalui konten-konten berbahasa Arab. 

Sebenarnya, Wizards juga memiliki media sosial lain berbahasa Spanyol yaitu @vamoswizards. Tapi Wizards bukan satu-satunya di NBA. Karena ada enam tim lain yang menyediakan konten berbahasa Spanyol, antara lain Chicago Bulls, Dallas Mavericks, Oklahoma City Thunder, Philadelphia 76ers, Phoenix Suns, dan San Antonio Spurs. (*) 

Foto: nba.com

Komentar