IBL

Laju Las Vegas Aces belum terhenti. Mereka meraih kemenangan kelima dari enam gim sepanjang babak playoff. Lima gim terakhir menjadi kemenangan beruntun. Termasuk mengalahkan Connecticut Sun 85-71 di gim kedua final WNBA 2022. Dengan hasil itu Aces memimpin 2-0 dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih gelar pertamanya.

Pada gim yang berlangsung di Michelob Ultra Arena pada Selasa (13/9) waktu setempat itu, Aces menang dengan nyaman. Mereka memimpin sejak tepis mula. Tim asuhan Becky Hammon itu bahkan sempat unggul hingga 28 poin di paruh pertama.

Pada kuarter pertama kedua tim sempat bermain imbang 10-10. Aces mulai membangun keunggulan dengan mencetak 11-4 dan memperlebar margin tujuh poin. Selama kuarter pertama itu Aces mencapai akurasi hingga 55 persen dengan total 23 poin

Aces mendominasi dengan mencetak 33 dari 64 tembakan dengan akurasi mencapai 51,6 persen. A'ja Wilson dobel-dobel dengan 26 poin dan 10 rebound. Ia hanya meleset tiga dari 10 tembakan. Chelsea Gray 21 mencetak 21 poin, delapan asis, dan tiga steal. Kelsey Plum dengan 20 poin dan tujuh  asis.

“Anda bisa melihat statistiknya. Ini adalah ketangguhan, ini adalah hal-hal kecil yang akan menyelesaikannya. Tim kami memiliki jalan yang bagus tahun ini. Jadi, kami mungkin juga berada di jalur kemenangan,” kat Gray usai pertandingan.

Sun menyelesaikan gim dengan mencetak 27 dari 64 tembakan. Mereka meraih field goals 42,2 persen. Ada empat pemainnya yang mencetak dua digit poin. Courtney Williams 18 poin dan 5 asis. Jonquel Jones menyumbang 16 poin dan 11 rebound. Disusul Alyssa Thomas 14 poin dan 4 asis. Brionna Jones 12 poin dan tujuh rebound.

“Kami merasa seperti sedang mengejar ketertinggalan sepanjang malam karena kami tidak bisa menghentikan laju mereka. Kami mencoba untuk menjaga serangan yang bertenaga tinggi ini keluar dari ritme dan mala mini kami berjuang untuk melakukan itu,” kata pelatih Connecticut Sun Curt Miller.

Gim penentuan akan berlangsung di Mohegan Sun Arena pada lusa (16/9). Jika Aces menang, ini akan menjadi sejarah. Pada dua final sebelumnya mereka disapu bersih oleh Detroit Shock (2008) dan Seattle Storm (2020). (rag)

Foto: WNBA

Komentar