IBL

Membungkus tiga kemenangan di babak penyisihan membuat BBM Pontianak Warriors yakin bisa menembus babak final. Kemenangan terakhir didapat BBM Warriors atas Amaris Makassar Warriors dengan skor 96-35. Kini BBM Warriors menyisakan dua pertandingan lagi melawan Cendrawasih Papua (22/11/2017) dan DMS D-Mix Surabaya (24/11/2017).

Pada laga melawan Makassar Warriors, lagi-lagi pemain cadangan diberikan menit bermain cukup banyak. Dengan komposisi Jamarr Andre Johnson, Marcus Bell, Decorey Jones, Wendha Wijaya dan Dimas Aryo Dewanto, mereka sudah unggul 24-5 di kuarter pertama. Selanjutnya, BBM Warriors mulai menarik mereka satu per satu.

Pemain terbaik BBM Warriors di laga ini adalah Syam Albadi Hasyimi. Syam membukukan 21 poin, enam rebound, enam asis, lima steal dan dua blok. Pemain 3x3 peringkat tiga di Indonesia itu tampil selama 24 menit. Sementara itu Rico Suharno menyumbangkan 16 poin dan sembilan rebound. Total poin yang dicetak oleh para pemain cadangan yaitu 53 poin. Sementara pemain inti yang mengemas digit ganda yaitu Decorey Jones (14 poin), Jamarr Andre Johnson (13 poin) dan Marcus Bell (11 poin).

"Kami yakin, tim kami punya peluang besar untuk masuk ke final," kata kapten BBM Warriors, Jamarr Andre Johnson, usai pertandingan. "Soal lawan-lawan selanjutnya kami tidak memikirkan. Kami hanya fokus bagaimana tim ini tampil baik dan bisa memenangkan turnamen."

Keyakinan Jamarr cukup beralasan. Sebab mereka sudah mengumpulkan tiga kemenangan. Satu diantaranya mengalahkan GSBC CLS Knights Jakarta yang menjadi saingan terberat di grup B. Satu tim yang mungkin bisa memberi kejutan adalah D-Mix Surabaya. Bila sudah mengalahkan D-Mix, maka dipastikan BBM menduduki puncak klasemen.

Sebaliknya, Makassar Warriors sudah bertanding tiga kali dan belum bisa mengambil kemenangan. Mereka kini ada di dasar klasemen grup B.

Foto: Dika Kawengian

Komentar