IBL

Rotasi pemain dilakukan kepala pelatih BBM Pontianak Warriors, Ivan Widianto Tjahjono saat timnya bertanding melawan Papas Surabaya. Meski begitu, pemain bangku cadangan BBM Warriors tampil luar biasa. Mereka mengemas 56 poin. BBM Warriors menang 107-30 atas Papas.

Mengawali laga, Coach Ivan menurunkan susunan pemain inti, Wendha Wijaya, Dimas Aryo Dewanto, Decorey Aaron Jones, Marcus Nathaniel Bell dan Jamarr Andre Johnson. Setelah unggul 18-5 di lima menit kuarter pertama, perlahan pemain cadangan BBM Warriors mulai muncul.

Pembeda di laga kali ini adalah Syam Albadi Hasyimi yang sebelumnya tidak bermain. Ia mengemas 16 poin, delapan steal dan enam asis. Guard lincah tersebut berulang kali berhasil menerjang masuk ke area lubang kunci. Pemain-pemain Papas tak mampu menghentikan laju pemain 3x3 rangking 3 di Indonesia itu.

Selain Syam, bigman Rico Aditya Suharno Putra juga tampil bagus dengan mencetak 14 poin dan 12 rebound. Di pertandingan ini, Rico dan Dimaz Muharri mendapatkan menit bermain paling banyak. Di sisi lain, Eko Sasmito yang turun selama 20 menit membukukan 11 poin. Tiga dari enam percobaan tembakan tiga angkanya tepat sasaran. Sementara itu, pendulang poin terbanyak BBM Warriors di laga ini adalah Jamarr Andre Johnson yang mengemas 24 poin dan sembilan rebound.

BBM Pontianak Warriors sudah membungkus dua kemenangan. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Amaris Makassar Warriors (21/11/2017), Cendrawasih Papua (22/11/2017)dan DMS D-Mix Surabaya (24/11/2017). Posisi BBM Warriors di klasemen sementara saat ini sebagai juara grup. Ketika mereka bisa menang dua laga saja, maka mereka sudah pasti mengunci satu tiket ke babak selanjutnya.

Foto: Dika Kawengian

Komentar