IBL

Flying Wheel membungkus kemenangan kedua di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Di hari kedua, mereka menang telak 104-52 atas LH Extreme Surabaya, Minggu (19/11/2017). Dua kemenangan ini jadi modal bagus untuk Flying Wheel. Tapi berikutnya mereka akan bertemu Pacific Caesar Surabaya. Tim yang pernah mengalahkan mereka di final tahun lalu.

Flying Wheel dan Pacific Caesar memang jadi tim-tim unggulan di turnamen kali ini. Sebagai finalis, tentu Flying Wheel ingin kenbali mengulang sukses. Tapi di sisi lain, mereka berdua harus bertemu di babak penyisihan karena berada di grup yang sama. Tentunya pertandingan besok (20/11/2017) akan berlangsung sengit.

Satu nama di Flying Wheel sangat mengenal Pacific Caesar, yaitu Kevin Loiselle. Selain mempersembahkan gelar Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016 bagi Pacific, Kevin juga membantu Pacific menjadi semifinalis di IBL 2017 lalu. Dia sangat mengenal Pacific dengan baik, apalagi tim ini juga tak banyak mengalami perubahan musim ini.

Hadirnya Kevin di Flying Wheel memberikan warna baru. Seperti di laga melawan LH Extreme, Kevin sangat dominan dengan mencetak triple-double (18 poin, 17 rebound, 15 asis). Asis yang dibuat Kevin separuh dari asis Flying Wheel di pertandingan ini. Selain Kevin, pemain asing Curtis Washington juga sangat bagus dengan torehan 18 poin dan 13 rebound. Keduanya membuat Flying Wheel perkasa di area lubang kunci dengan mencetak 58 poin dari area tersebut.

Di pertandingan kedua ini, Flying Wheel menarik pemain asingnya, dan memainkan pemain lokal. Hasilnya cukup baik, mereka bisa menambahkan 27 poin di kuarter keempat. Tiga pemain lokal yang mencetak digit ganda yaitu Muhammad Alqinanjar (16 poin), Mochtar Malewa (13 poin) dan M. Yusran Rahmat (11 poin).

Foto: Genta Buwana

Komentar