IBL

Selandia Baru buka hari kedua FIBA Asia Cup 2022 dengan kemenangan telak 100-47 atas India, Rabu 13 Juli. India hanya sempat menyulitkan Selandia Baru di lima menit pertama gim. Setelahnya, Selandia Baru yang tampil sangat agresif mendominasi jalannya pertandingan. 

Sam Mennenga tampil jadi top skor gim dengan 21 poin dan 9 rebound. Enam pemain Selandia Baru lainnya mencetak dua digit poin. Taine Murray mencetak 13 poin dan 5 rebound.Taylor Britt menambahkan 12 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Empat pemain lain masing-masing mencetak 10 poin. 

Selandia Baru merebut 25 offensive rebound, mencetak 25 asis dari 37 tembakan masuk, dan memasukkan 15/42 tripoin (36 persen). Selandia Baru pun hanya membuat 14 turnover. 

"Saya suka dengan bagaimana para pemain tampil agresif sejak awal," terang Pero Cameron, Kepala Pelatih Selandia Baru. "Kami membawa banyak pemain muda dan saya coba memberikan kepercayaan kepada mereka di gim hari ini."

"Kami sudah mempersiapkan turnamen ini dengan waktu yang cukup baik. Kemenangan di gim pertama adalah hal yang penting untuk melaju lebih jauh lagi di turnamen ini," tutup pria dengan kacamata ini. 

India yang juga datang dengan skuad muda memiliki dua pemain dengan angka digit ganda. Arvind Khrisnan jadi top skor dengan 13 poin sedangkan Pranav Prince mencetak 10 poin. 

"Ini skuad yang sangat muda. Kami bahkan punya pemain yang baru berlaga di kelompok umur," tutur Amritpal Singh, kapten India. "Ini pembelajaran yang bagus untuk kami. Untuk dua gim selanjutnya, kami akan berupaya lebih keras lagi."

Selandia Baru dan India tergabung di Grup D bersama Lebanon dan Filipina. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar