IBL

Dallas Mavericks bergerak cepat di bursa pemain bebas. Meski NBA Draft masih beberapa pekan lagi, Mavericks sudah melakukan pertukaran pemain. Mavericks mengirimkan hak pilih urutan ke-26 NBA Draft 2022 dan empat pemain untuk mendapatkan Christian Wood.

Empat pemain yang Mavericks lepaskan adalah Boban Marjanovic, Sterling Brown, Trey Burke, dan Marquese Chriss. Dilaporkan ESPN dan The Athletic, tidak akan ada tambahan pemain atau hak pilih draft yang menyusul kesepakatan ini. 

Wood menjalani musim keduanya bersama Rockets musim lalu. Ia bermain sebanyak 68 gim dan membukukan rataan 17,9 poin dan 10,1 rebound per gim. Wood adalah satu dari sembilan pemain NBA musim ini yang memiliki rataan 17+ poin dan 10+ rebound per gim.

Keputusan ini diyakini sebagai tanda langkah keseriusan Mavericks membangun skuad yang lebih kompetitif untuk musim depan. Musim ini, selepas menukar Kristaps Porzingis ke Washington Wizards, Mavericks berhasil melaju jauh ke Final Wilayah Barat.  

Untuk Rockets sendiri, kesepakatan ini membuat mereka kini punya dua hak pilih di ronde pertama playoff. Selain urutan ke-26 milik Mavericks, Rockets juga punya urutan ketiga. Rockets mendapatkan urutan tiga pertama melalui sistem lotre lalu. Adapun Orlando Magic mendapatkan hak pilih urutan pertama sedangkan Oklahoma City Thunder di urutan kedua. 

Sejak musim lalu, usai mengistirahatkan John Wall, Rockets fokus pada pengembangan pemain muda. Mereka punya duet Kevin Porter Jr. dan Jalen Green yang akan menjadi inti dari pembentukan skuad Rockets ke depannya. Untuk urutan ketiga sendiri, beberapa sumber menyakini Rockets bisa mendapatkan Paolo Banchero. 

Untuk Wood, Mavericks akan jadi tim tujuh sepanjang kariernya. Sebelum Rockets, Wood sempat membela Philadelphia 76ers, Charlotte Hornets, Milwaukee Bucks, New Orleans Pelicans, dan Detroit Pistons. Wood menorehkan akurasi tembakan keseluruhan (FG%) di angka 50 persen dan tajam dari tripoin melalui 39 persen. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar