IBL

Minnesota Timberwolves membuat pergerakan pertama mereka guna menghadapi masa depan. Melalui rilis resmi, Timberwolves mengumumkan bahwa mereka telah menemukan kata sepakat dengan Tim Connelly untuk menjabat sebagai Presiden Operasional Basket.

Connelly sendiri sebelumnya menjabat hal yang serupa di Denver Nuggets. Timberwolves berharap, Connelly bisa membantu mereka yang kesulitan untuk memiliki performa konsisten dalam lebih dari satu dekade terakhir. 

Connelly telah bergabung dengan Nuggets sejak 2013. Namun, ia baru naik menjadi presiden pada 2017. Connelly bisa dibilang adalah kunci keberhasilan Nuggets memiliki skuad muda yang mumpuni. Ia didampingi oleh Arturas Karnisovas kala itu. Namun, Karnisovas hengkang musim lalu, bergabung dengan Chicago Bulls. 

Bersama Timberwolves, Connelly sepakat dengan kontrak lima tahun senilai AS$40 juta. Kontrak ini membuatnya menjadi salah satu eksekutif NBA dengan bayaran tertinggi saat ini. Sebagian dari pembayaran itu juga dikonversi berupa saham kepemilikan tim Timberwolves.

"Saya dan keluarga sangat bersemangat menghadapi babak baru kami di Minnesota," terang Connelly dalam rilis resmi. "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemilik Timberwolves atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin tim ini dan membawa budaya baru ke depannya. Saya tidak sabar untuk segera bekerja dan bertemu dengan para pendukung Timberwolves".

Laporan ESPN menyebutkan bahwa Nuggets sebenarnya tak tinggal diam melihat Connelly menyeberang ke Minnesota. Namun, tawaran yang dibuat Nuggets meski sudah cukup besar tetap tak mampu menyaingi tawaran Timberwolves yang memberikan saham kepemilikan kepadanya.

Sejauh ini, Nuggets akan bertahan dengan Calvin Booth selaku manajer umum untuk memimpin tim. Belum ada spekulasi mengenai siapa pengganti Connelly di Nuggets hingga saat ini. (DRMK)

Foto: NBA 

Komentar