IBL

Hari keempat Honda DBL Camp 2022 masih berlangsung dengan intensitas yang cukup tinggi. Baik pemain atau pelatih ada di posisi ingin menunjukkan yang terbaik untuk terus membuka peluang mereka lolos sebagai Honda DBL All Star 2022.

Di pembukaan hari keempat, para pelatih dari DBL Indonesia fokus dalam mencari delapan pemain wild card (empat putra, empat putri) dari barisan pemain yang tak terpilih di 24 besar. Ini adalah format baru untuk Honda DBL Camp. Sebelumnya, tiket wild card yang tersedia hanya empat, yang dibagi rata untuk putra dan putri. 

Persaingan di tim "unselected" pun dijalankan dengan cara scrimmage game. Kontak fisik dan adu mental tampak jelas terjadi di lapangan. 

Hasilnya, Jordan Mintarza (SMA St. Louis 1 Surabaya), Richie Bertrand Linardi (SMA Gloria 1 Surabaya), Adrian Maulana (SMA Al Izhar Jakarta), dan Akhtar Nirwana (SMA 21 Jakarta) adalah empat peraih wild card di tim putra. 

Untuk tim putri, empat nama yang terpilih adalah Devi Fahriyani (SMAN 2 Makassar), Keira Ammabel (SMAN 70 Jakarta), Ni Putu Ishika Devi (SMAN 2 Mataram) danMonica Selviana Rivika Putri (SMA Stella Duce 1 Jogjakarta).

Delapan orang ini akan kembali bersaing dengan 24 putra dan 24 putri di hari terakhir, Minggu 15 Mei 2022, untuk memperebutkan 12 slot pemain yang akan pergi ke Amerika Serikat. 

Di bagian pelatih pun tak jauh berbeda. Pelatih tamu, Anthony Garbelotto yang dibantu jajaran pelatih Honda DBL Camp 2022 memangkas jumlah pelatih menjadi 16 saja. 

Pemangkasan ini berdasarkan pengamatan di 3,5 hari ke belakang dari cara para pelatih menyerap ilmu di kelas dan praktik mereka di lapangan. Ada juga penilaian dari hasil tes tulis yang memang dilakukan. Berikut adalah 16 nama pelatih yang lolos ke hari terakhir Honda DBL Camp 2022. 

1. Firman Muljono - SMA Eben Haezar Manado

2. Aridoni Wiramedya - SMAN 1 Pontianak

3. Yoga Pratama - SMAN 1 Balikpapan

4. Reza Roez - SMAN 1 Samarinda

5. Yunianda Nugroho Djati - SMA Rajawali Makassar

6. I.G.N Teguh Putra Negara - SMA Soverdi Tuban

7. Maria Fransisca Adriani - SMA Trimulia Bandung

8. Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja - SMA Gloria 1 Surabaya

9. Ivan Widianto - SMA St Louis 1 Surabaya

10. Sandy Salomo - SMA Warga Surakarta

11. Ernest - SMA Cita Hati East Surabaya

12. Dhanny Harahap Handjojo - SMA Santo Albertus Malang

13. Angga Muhammad Rhamdani - SMA Al-Maruf Jakarta

14. Xaverius Wiwid - SMA Tri Tunggal Semarang

15. Paul Mario Watulingas Sanggor - SMAN 70 Jakarta

16. Andromeda Manuputty - UPH College Tangerang

Foto: Dokumentasi DBL

Komentar