IBL

Miami Heat meraih kemenangan pertamanya di semifinal wilayah Timur. Mereka berhasil unggul dari Philadelphia 76ers 106-92.

Heat begitu digdaya atas Sixers di FTX Arena, Miami pada Senin (2/5) waktu setempat atau Selasa WIB. Tanpa Joel Embiid yang mengalami cedera wajah sejak gim keenam playoff putaran pertama lalu, Sixers tidak bisa berbuat apa-apa.

Embiid, yang juga menjadi kandidat MVP 2021-2022, diperkirakan baru bisa kembali pada gim ketiga. Meski hal tersebut juga masih menjadi tanda tanya. Jelas ini menjadi pukulan telak bagi Sixers. Embid rata-rata meraih 26,2 poin dan 11,3 rebound.

Sebab, kondisi Embiid juga cukup meragukan. Selain cedera di tulang orbita kanan di wajahnya, Embiid juga mengalami gegar otak ringan. Hal itu didapat setelah terkena siku Pascal Siakam pada gim keenam melawan Toronto Raptors lalu.

James Harden memang sempat membuat Sixers memimpin dan menutup paruh pertama dengan keunggulan 50-51. Tetapi itu menjadi satu-satunya momen dimana Sixers di atas Heat.

Tyler Herro memimpin Heat dengan raihan 25 poin dan tujuh asis. Bam Adebayo mencetak dobel-dobel dengan 24 poin, 12 rebound, dan empat asis selama 33 menit. Disusul Jimmy Butler dengan 15 poin dan sembilan rebound.

Dengan absennya Embiid, Sixers memang berharap banyak pada Harden dan Tyrese Maxey. Sayangnya pada pertandingan itu, performa kedua pemain tersebut tidak bisa mengangkat performa Sixers.

Maxey mencetak 19 poin. Harden memberikan 16 poin dan sembilan rebound. Sementara Tobias Harris menjadi top skor dengan 27 poin.

Tanpa Embiid, Sixers akan lebih berat melangkah di semifinal. Sedangkan Heat juga belum diperkuat Kyle Lowry karena cedera hamstring. Gim kedua akan berlangsung pada Rabu (4/5) waktu setempat atau Kamis WIB. (rag)

Foto:NBA

Komentar