IBL

Timnas Indonesia memiliki banyak PR menjelang SEA Games 2022 mendatang. Dalam latih tanding (scrimmage game) kedua pada Selasa (26/4) di Hall A Basket Senayan, Jakarta, tim asuhan Rajko Toroman itu kalah 60-71 dari Select Team.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia tidak pernah unggul dari Select Team. Pada kuarter pertama mereka tertinggal dua poin. Pada akhir kuarter ketiga mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 48-48.

Namun, Timnas Indonesia banyak melakukan turnover hingga kehilangan momentum tersebut. Total mereka membuat 19 kali turnover. Sedangkan Select Team jauh lebih sedikit dengan hanya enam turnover saja.

Marques Bolden tetap menjadi pemain kunci Timnas Indonesia. Tampil selama 24 menit, dia menjadi top skor dan meraih dobel-dobel dengan 23 poin dan 15 rebound. Selain itu, hampir semua pemain Timnas Indonesia menyumbang angka meski tidak sampai dobel digit.

Abraham Damar Grahita meraih delapan poin. Disusul M. Arighi dengan enam poin. Sementara Andakara Prastawa Dhyaksa mendapat rotasi dan hanya bermain selama lima menit. Begitu juga dengan Kevin Yonas yang bermain delapan menit dan tanpa raihan poin.

Dari Select Team, Brachon Griffin juga nyaris mencetak dobel-dobel dengan 20 poin dan sembilan rebound. Michael Kolawole menyumbang 18 poin. Jaywuan Hill meski hanya meraih empat poin, dia mencetak 10 rebound. Ditambah Garry Jacob dengan sembilan poin.

Pada scrimmage game pertama Jumat (22/4) lalu, Timnas Indonesia berhasil unggul 85-78. Sebelum ke SEA Games 2022 nanti, Timnas Indonesia akan menjalani scrimmage game empat kali lagi. Select Team sendiri diisi oleh pemain-pemain asing IBL beserta beberapa pemain lokal IBL 2022. (rag)

Foto : Perbasi

Komentar