IBL

Guard Utah Jazz, Donovan Mitchell, mengakhiri gim kelima lebih cepat. Dia harus keluar lapangan pada kuarter keempat saat melawan Dallas Mavericks pada Minggu (26/4) waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, Jazz takluk 77-102 dan saat ini kembali tertinggal 3-2.

Don dilaporkan mengalami cedera hamstring.  “Cedera hamstring kiri Donovan Mitchell akan dievaluasi besok (Selasa waktu setempat) di Salt Lake City,” tulis Jazz dalam keterangan resminya.

Kondisi Don memang cukup mengkhawatirkan. Dia terlihat berjalan terpincang-pincang sambil memegangi paha kirinya ke ruang ganti di American Airlines Centers, Texas itu. Kondisinya akan dipantau pada Selasa (atau Rabu WIB) setelah menjalani magnetic resonance imaging (MRI).

Setelah melakukan lompatan, peraih tiga kali All-Star itu mendarat sambil kesakitan di paha kirinya. Saat itu waktu menyisakan 4:41 menit dengan kondisi Jazz tertinggal 28 poin dari Mavericks.

Don tampaknya berusaha untuk tetap tenang meski statusnya masih dipertanyakan pada gim keenam mendatang. “Aku akan baik-baik saja. Ini adalah playoff jadi kami akan menemukan caranya. Kami akan melihat bagaimana kondisiku. Aku adalah kompetitor,” ujarnya kepada reporter.

Dalam pertandingan itu, Don tampil selama 31 menit. Mavericks berhasil menahan laju Don. Pemain berusia 25 tahun itu hanya bisa mencetak sembilan poin dari 15 kali tembakan. Ditambah empat turnovers yang ia buat.

Pertandingan Jazz dan Mavericks akan berlanjut ke gim keenam pada Jumat (29/4) atau Sabtu WIB mendatang. Dengan kondisi Don saat ini bisa menghalangi peluang Jazz untuk memenangkan playoff.

Cedera hamstring memang hal yang cukup serius dan biasanya sulit untuk diatasi. Seperti yang terjadi kepada Devin Booker dan Kyle Lowry yang harus absen di sisa pertandingan.

Sebelumnya duet Don-Rudy Gobert berhasil membawa Jazz memenangkan gim keempat. Setelah kehilangan gim kelima, gim keenam nanti akan menjadi momen hidup dan mati bagi Jazz. Mereka harus memenangkan gim itu atau tersingkir. (rag)

Foto : NBA

Komentar