IBL

Sebuah kabar kurang menyenangkan datang kepada Philadelphia 76ers. Di tengah perjuangan mereka untuk menutup ronde pertama playoff melawan Toronto Raptors, bintang Sixers, Joel Embiid, dinyatakan positif mengalami cedera.

Hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) di ibu jari kanan Joel menyatakan ia positif mengalami robek ligamen. ESPN melaporkan bahwa Joel harus naik meja operasi untuk cedera ini.

Namun, laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Joel tidak akan naik meja operasi sekarang. Ia merasa masih bisa bermain dengan situasi ini dan baru akan menjalani prosedur operasi setelah musim ini berakhir. Jika Sixers lolos ke final, maka ia baru akan menjalani operasi sekitar 1,5 bulan lagi. 

Untuk sisa musim, Joel akan mendapatkan perawatan serius di setiap gim. Seperti dua gim terakhir, ibu jarinya menggunakan brace untuk membantunya bermain. Joel sendiri mengalami cedera ini pada Gim 3 lalu, saat ia memenangkan Sixers melalui sebuah tembakan kemenangan.

"Jujur saja, saya benar-benar merasakan sakit di jari ini," terang Joel usai Sixers kalah di Gim 4. "Di permainan ini, Anda harus menggunakan tangan Anda setiap waktu, oleh karena itu rasa sakitnya jelas terus ada."

"Namun, saya ingin bermain, saya mau bermain terus. Untuk sekarang, hanya itu yang ada di pikiran saya. Baru setelah musim selesai, saya akan berpikir tindakan apa yang akan saya lakukan tentang cedera ini," tutupnya.

Kepala Pelatih Sixers, Doc Rivers, mengamini ucapan Joel. Menurutnya, ini adalah tantangan yang pasti bisa dilewati Joel. "Ia akan membaik dan akan menemukan cara untuk bermain dengan situasi tersebut," pungkasnya.

Gim 5 akan berlangsung esok hari. Gim akan digelar di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar