IBL

Para pemain kunci mulai tumbang di babak playoff. Pemain depan Milwaukee Bucks, Khris Middleton, kini harus beristirahat setidaknya dua pekan. Dia mengalami cedera di lutut kirinya pada Rabu (20/4) lalu.

ESPN melaporkan kondisi Middleton akan dievaluasi pada waktu dua minggu mendatang. Dari hasil pemindaian MRI, Middleton didiagnosa mengalami medial collateral ligament (MCL) pada lutut kirinya pada Kamis (21/4).

ā€œMiddleton akan menerima perawatan dan evaluasi harian dengan pembaruan status berikutnya dalam waktu dua minggu,ā€ tulis Bucks dalam keterangan resminya.

Cedera tersebut terjadi di pertengahan kuarter keempat saat melawan Chicago Bulls. Saat waktu tersisa kurang dari tujuh menit itu, Middleton tampaknya terpeleset saat mencoba gerakan memutar. Dia harus ditarik keluar dan tidak kembali hingga Bulls menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada pertandingan itu, Buck harus mengakui keunggulan Bulls 110-114.

Middleton mencetak 18 poin dan delapan assist pada gim tersebut sebelum meninggalkan lapangan. Peraih emas Olimpiade Tokyo dan tiga kali All-Star itu rata-rata mencetak 20,1 poin dan 5,4 rebound sepanjang musim.

Middleton memang mengalami beberapa riwayat cedera. Pada Desember lalu, pemain berusia 30 tahun itu juga mengalami cedera pada lutut kiri. Hal ini makin memperburuk situasi Bucks menghadapi gim ketiga pada Jumat (22/4) atau Sabtu WIB mendatang.

Kemungkinan Bucks akan memainkan Pat Connaughton dan Grayson Allen untuk menggantikan Middleton. Jordan Nwora juga bisa menjadi opsi untuk rotasi tersebut.

Cederanya Middleton menjadi pukulan telak bagi sang juara bertahan. Dengan absen selama dua minggu, Middleton bisa mengakhiri musim lebih cepat, mengingat Bulls sudah menyamakan kedudukan. Giannis Antetokounmpo akan bekerja lebih berat untuk Bucks di babak playoff ini.

ā€œJelas, Khris adalah salah satu pemain terbaik di tim ini. Jika dia tidak bisa bermain, ini akan menjadi kehilangan besar bagi kami. Pada akhirnya kami harus tetap bersaing di kompetisi. Berharap tidak ada sesuatu yang serius dan dia bisa bergabung lagi,ā€ ujar Giannis. (rag)

Foto : Nic Antaya/Getty Images

Komentar