IBL

Louvre Indonesia tutup hari pertama Pre-SEA Games Challenge dengan kemenangan 83-68 dari tim nasional (timnas) Singapura. Turun dengan empat pemain asing, Louvre dominan dengan selalu unggul di gim ini. 

Akeem Ellis jadi top skor gim dengan 27 poin, 9 rebound, dan, 4 steal. Michael Kolawole menambahkan dobel-dobel 21 poin, 13 rebound, dan 4 asis. Keduanya mengombinasikan 9/20 tripoin. Louvre sendiri memasukkan 10 tripoin hari ini. Satu tripoin lainnya datang dari Ebrahim Enguio Lopez.

Jarron Crump jadi fasilitator utama tim dengan 12 poin dan 8 asis. Austin Mofunanya melengkapi daftar melalui 10 poin. Di barisan pemain lokal, Louvre diperkuat oleh Daniel Wenas, Gusti Putu Suputra, Francisco Yogi Da Silva, serta Ebrahim Enguio Lopez. 

Untuk Singapura, Delvin Goh tampil komplet dengan 18 poin, 9 rebound, 7 asis, plus 2 steal. Delvin total bermain 38 menit. Mah Jun Hao menambahkan 16 poin dan 5 rebound. Ia sempurna 3/3 dari tripoin yang semuanya terjadi di kuarter akhir. Lim Jun Yuan menutup daftar dengan 11 poin. 

Tergabung di Grup B, Louvre akan menghadapi Vietnam esok hari. Di pertandingan lain Grup B, Zamboanga Valientes akan berjumpa Singapura. Di Grup A, Kamboja melawan Malaysia akan jadi laga pembuka esok hari, sedangkan BBM CLS Knights Indonesia dan Misor Mustangs akan menutup hari. Gim akan dimulai pukul 12.00 WITA. (DRMK)

Foto: Dokumentasi ABL 

Komentar