IBL

Sebanyak tiga pemain diusir saat pertandingan antara Charlotte Hornets melawan Orlando Magic. Mereka adalah dua pemain Magic, Robin Lopez dan Admiral Schofield serta pemain Hornets, Montrezl Harrell. Pada pertandingan yang berlangsung di Spectrum Center, North Carolina pada Kamis (7/4) waktu setempat itu, akhirnya Hornets memenangkan pertandingan 128-101.

Ketiga pemain itu terlibat perkelahian besar pada kuarter keempat. Saat waktu menyisakan tujuh menit itu, Hornets dalam posisi memimpin 108-83. Jalen McDaniels melanggar R. J. Hampton saat melakukan drive ke paint area. Terjadi perselisihan diantara keduanya.

Hal itu merembet ke pemain lain yang menimbulkan kericuhan di lapangan. Setidaknya ada 10 pemain yang terlibat adegan saling mendorong dan menunjuk itu. Lopez yang terhasut, sempat didorong oleh Harrell. Perselisihan itu juga melibatkan Schofield. Akhirnya ketiga pemain tersebut yang dikeluarkan dari pertandingan.

Akibat insiden itu, pertandingan sempat tertunda selama 10 menit. Hal itu karena wasit masih meninjau dari tayangan video ulang. Secara teknis McDaniels merupakan sumber dari perkelahian itu. Tetapi dia tidak dikeluarkan dari pertandingan. Juga tidak ada hadiah tembakan bebas akibat konfrontasi itu.

Dilansir dari Charlotte Observer, guard Hornets LaMelo Ball menyayangkan insiden itu. Dia mencoba untuk mengambil peran menenangkan Harrell dan Lopez. Ball sempat melerai Lopez dan Harrell ketika keduanya terlibat saling dorong. “Saya mencoba untuk menyudahi hal itu,” ungkapnya usai pertandingan.

Pelatih Hornets James Borrego memilih berhati-hati dalam memberikan komentar soal insiden perkelahian itu. Dia mengaku ingin melihat tayangan ulang secara menyeluruh. “Ofisial mengatakan bahwa tiga pemain yang dikeluarkan itu adalah penghasut dan harus dikeluarkan dari permainan,” kata Borrego.

“Ada dua tim yang bertanding. Kami harus menjaga pikirkan kami. Jelas kami harus pintar dalam situasi seperti ini. Tapi kami tatep harus agresif. Tidak ada kata mundur dari tim ini. Ada garis tipis di sana,” lanjutnya.

Kemenangan tersebut membuat rekor Hornets menjadi 41-39. Mereka menyisakan dua pertandingan musim reguler melawan Chicago Bulls (8/4) dan Washington Wizards (10/4). Hornets memastikan langkah ke turnamen play-in. Mereka mendudukin posisi ke-10 wilayah Timur. (rag)

Foto : Charlotte Observer

Komentar