IBL

San Antonio Spurs semakin menguatkan posisi mereka di peringkat 10 Wilayah Barat, Minggu 3 April 2022, waktu setempat. Menghadapi Blazers, Spurs menang 113-92. 

Sempat tertinggal di paruh pertama, Spurs mengamuk di paruh kedua. Spurs mencetak 65 poin selama 24 menit terakhir dan menahan Blazers hanya mencetak 36 poin. 

Masih tanpa Dejounte Murray, Keldon Johnson tampil panas dengan 28 poin selama 37 menit. Keldon mencetak 20+ poin dalam enam gim terakhir. 

Zach Collins membantu dengan dobel-dobel 18 poin dan 13 rebound. Menghadapi mantan timnya, ini adalah dobel-dobel pertama Collins di NBA. Tre Jones mengisi posisi Murray dengan solid, 18 poin, 7 rebound, plus 7 asis.

Spurs menang dua gim beruntun dan hanya kalah satu kali dalam tujuh gim terakhir. Rekor Spurs sekarang (33-45), unggul dua kemenangan atas Los Angeles Lakers (31-47). Spurs butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci peringkat 10. 

Skenario lain, Spurs bisa lebih cepat memastikan diri ke Play-in Tournament jika Lakers kalah di gim mereka selanjutnya, lusa. Jika Spurs menang, maka mereka sudah pasti lolos.

Spurs ada di posisi yang sangat menguntungkan untuk lolos ke Play-in ketimbang Lakers. Pasalnya, rekor pertemuan kedua tim imbang dan Spurs memiliki catatan yang jauh lebih baik dari Lakers sepanjang musim ini kala berhadapan dengan tim sesama Wilayah Barat. Spurs memiliki rekor (23-25) sedangkan Lakers (16-32).

Spurs akan mendekatkan diri mereka ke kepastian tersebut kala bertandang ke Denver Nuggets, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar