IBL

Dewa United Surabaya menuju akhir musim dengan tren kemenangan. Mereka meraih dua kemenangan beruntun setelah mengalahkan RANS PIK Basketball Club 92-69.

Skor tersebut menjadi raihan tertinggi Dewa United musim ini. Hampir seluruh line up Dewa United memberikan kontribusi poin dengan jumlah yang merata. Ada enam pemain yang meraih dua digit angka.

Kevin Moses Poetiray memimpin dengan 16 poin. David Seagers menyumbangkan 13 poin. Kaleb Ramot Gemilang dan Dio Tirta Saputra masing-masing mencetak 12 poin. Ditambah Emilia Parks dan Jamarr Andre Johnson yang sama-sama mencetak 11 poin.

RANS memulai pertandingan dengan memberi sedikit tekanan kepada Dewa United. Selama kuarter pertama, sebanyak lima kali terjadi kedudukan sama. Tembakan tiga poin dari David Seagers menutup kuarter pertama dengan keunggulan Dewa United 18-17.

Ini menjadi momentum Dewa United memimpin keunggulan. Mereka melebarkan margin hingga menutup paruh pertama dengan selisih 12 angka. Produktivitas Dewa United terus meningkat dengan mencetak 26 poin dan 27 poin pada kuarter berikutnya.

Dewa United memaksimalkan raihan tembakan bebas 11 dari 12 kali kesempatan. Mereka mencatat akurasi 49 persen dari 69 kali percobaan. Selain itu, Dewa United juga memaksimalkan kecerobohan RANS dengan mencetak 18 poin dari turnover.

RANS hanya memainkan satu pemain asingnya. Hal Heyward menjadi pencetak poin tertinggi pada laga tersebut. Tampil selam 26 menit, Heyward membukukan 26 poin. David Nuban meraih 13 poin. Ditambah Januar Kunatar mencetak 11 poin.

Dewa United menyisakan satu laga lagi melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Ini menjadi kesempatan mereka untuk memperbaiki peringkat di klasemen dan menentukan lawan di playoff.

Sementara itu kekalahan ini membuat RANS berada di posisi terbawah zona playoff. Hal ini membuat RANS berjuang lebih keras di awal babak. Dari ketentuan, peringkat terbawah akan bertemu dengan peringkat teratas. Dengan begitu RANS akan membuka babak playoff dengan melawan Pelita Jaya Agustus mendatang. (rag)

Foto : Hariyanto

Komentar