IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta sapu bersih pertemuan dengan Amartha Hangtuah melalui kemenangan 79-64, Kamis 24 Maret 2022.

Hangtuah memberikan perlawanan sengit di paruh pertama. Sayangnya, momentum itu tak terjaga di paruh kedua. Gempuran Pelita Jaya di paint area masih jadi kunci utama kemenangan. 

Mereka mencetak 46 poin di paint area dari 28 tembakan masuk. Ya, artinya Pelita Jaya hanya punya lima tembakan masuk di luar paint area. Empat dari lima tembakan itu adalah tripoin.

Pelita Jaya juga mendapatkan banyak tembakan gratis seiring dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan Hangtuah. Total 27 kali Pelita Jaya melakukan tembakan gratis dan 19 diantaranya menemui sasaran (70 persen).

Kuarter tiga jadi langkah awal Pelita Jaya mendominasi gim. Mereka melaju (10-2) di lima menit pertama kuarter tiga. Hal ini membuat Pelita Jaya membalik situasi dari tertinggal satu poin jadi unggul tujuh poin. 

Duet Dior Lowhorn dan Andakara Prastawa menyumbangkan total 40 dari keseluruhan poin Pelita Jaya. Dior mencetak 20 poin dan 4 rebound, sedangkan Prastawa 20 poin plus 7 asis. Govinda Saputra juga solid dengan 17 poin hasil dari 6/10 tembakan (60 persen). 

Dari Hangtuah, Anton Waters 18 poin dan 8 rebound. Fisyaiful Amir menambahkan 13 poin, sementara Stevan Neno mencetak 12 poin dari 4/9 tripoin (44 persen). 

Rekor Pelita Jaya kini (16-2), sedangkan Hangtuah (10-9). Jumlah rekor ini sama dengan catatan rekor RANS PIK Basketball. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

 

Komentar