IBL

Rekor enam kemenangan beruntun Satria Muda Pertamina Jakarta terhenti. Dewa United Surabaya menjadi tim kedua di IBL 2022 yang mengalahkan Satria Muda setelah Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Dewa United unggul 60-55.

Jamarr Andre Johnson tidak menyia-nyiakan kesempatannya bermain melawan Satria Muda. Disaat Dishon Lowery dan Darryl Palmer terkonfirmasi positif Covid-19, Jamarr menjadi pilihan utama Dewa United.

Tampil selama 38 menit, Jamarr mencetak raihan sempurna. Dia meraih double-double dengan 19 poin dan 13 rebound. Selain itu, dia mengeksekusi tembakan bebas tanpa cela. Dari lima kali kesempatan, semua berhasil dilakukan dengan baik. Raihan itu masih ditambah lima steal dan enam blok.

“Situasi kami tidak ada pemain asing. Jadi, saya harus bisa bermain bagus di tim ini. Tetap fokus dan mencetak banyak skor. Adanya aturan soal pemain asing memang membuat kami harus bisa improve. Jika saya diberikan kesempatan bermain, saya akan mencoba bermain terbaik,” ujar Jamarr usai pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain sama kuat. Total ada 29 turn over yang dibuat dengan field goals yang rendah. Momentum Dewa United terjadi usai jeda pertandingan. Mereka makin prodkutif mencetak 33 angka. Sedangkan Satria Muda hanya menambah 24 angka.

Satria Muda juga bermain dengan full pemain lokal. Elijah Foster masih dilanda cedera. Diperkirakan dia baru bisa turun pekan depan. Sementara itu mereka tidak bisa memainkan Brachon Griffin. Hal ini sesuai regulasi karena Dewa United tidak bisa menurunkan dua pemain asingnya.

Capaian Satria Muda berimbang. Sandy Ibrahim mencetak 11 poin. Sebanyak dua pemain masing-masing mencetak 10 poin adalah Juan Laurent Kokodiputra dan Arki Dikania Wisnu. Ditambah Hardianus Lakudu yang menyumbang enam poin.

“Ini pertandingan yang buruk bagi kami dan menjadi pelajaran yang berharga. Banyak hal yang harus kami benahi jika bicara soal back to back juara. Ini menjadi PR kami selama sebulan ke depan untuk lebih baik,” kata pelatih Satria Muda Youbel Sondakh.

Dengan hasil tersebut, Dewa United dan Satria Muda mengoleksi dua kekalahan. Ini menjadi kemenangan ketujuh Dewa United dari sembilan pertandingan. Sedangkan Satria Muda baru memainkan delapan pertandingan. (rag)

Komentar