IBL

Di tengah gemerlap rangkaian NBA All Star 2022, kabar buruk harus mendatangi Phoenix Suns. Dilaporkan The Athletic, garda All Star veteran mereka, Chris Paul, mengalami cedera retak di ibu jari kanannya. Cedera ini mengharuskan pemain yang akrab disapa CP3 ini menepi 6—8 pekan. 

Meski cedera, CP3 sendiri tetap tampil di gim All Star tadi. Ia total bermain selama 139 detik, atau dua menit lebih 19 detik. CP3 hanya melepaskan satu tembakan dan meleset m ia sama sekali tak menorehkan statistik lainnya.

Cedera ini sebenarnya terjadi pada gim terakhir Suns, Rabu, 16 Februari 2022. Namun, hasil MRI baru keluar setelah CP3 terjun di rangkaian acara All Star Jumat lalu. Sejak Jumat itu pula, ia kerap tampil dengan perban di ibu jari kanannya.

"Saya sudah empat kali menjalani operasi tangan. Ini bukan hal baru untuk saya, bisa dibilang bahkan operasi tangan sudah selayaknya keluarga saya sendiri," buka CP3 dalam jumpa wartawan Sabtu lalu. "Saya masih merasa bersyukur karena kami (Suns) sedang memiliki rekor (48-10). Jika saya harus menepi, saya rasa rekan-rekan satu tim saya masih bisa mempertahankan rekor kami," imbuhnya.

Pemain yang akan berusia 37 tahun pada Mei nanti ini adalah bagian penting dari kehebatan Suns dalam dua musim terakhir. Musim ini, CP3 menorehkan rataan 14,7 poin dan 10,7 asis per gim. Catatan asis ini yang tertinggi di NBA sekarang.

Suns berjarak delapan kemenangan dengan Golden State Warriors di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dan NBA. Kini, pekerjaan berat akan mendatangi Monty Williams untuk mengisi kekosongan ini. Di skuat yang ada, dalam kondisi sehat, hanya ada nama Elfrid Payton dan Aaron Holiday. Cameron Payne masih menjalani evaluasi untuk cedera pergelangan tangannya. 

Suns akan bermain empat hari lagi. Mereka akan bertamu ke kandang Oklahoma City Thunder. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar