IBL

Rangkaian acara NBA All Star 2022 dimulai hari ini, Jumat, 18 Februari, waktu setempat. Sepanjang tiga hari ke depan, semua acara akan digelar di Rockets Mortgage Fieldhouse, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.

Seperti biasa, hari pertama rangkaian NBA All Star dimulai dengan dua gim pendukung. Pertama, gim anatar pesohor dunia, atlet cabang lain, hingga deretan legenda NBA.

Myles Garrett, defensive line dari tim NFL, Cleveland Browns, peraih medali emas lompat tinggi Olimpiade 2020 Tokyo, Gianmarco Tamberi, legenda Cavaliers, Anderson Varejao, hingga penyanyi rap, Jack Harlow dan Machine Gun Kelly ikut berlaga.

Mereka dibagi dalam dua tim, Tim Dominique dan Tim Walton. Sesuai dengan namanya, tim ini dikepalai oleh Dominique Wilkins dan Bill Walton, dua legenda NBA. Tim Walton menutup gim dengan kemenangan 65-51 dan Alex Toussaint, seorang instruktur fitness yang juga workout influencer didapuk sebagai MVP. Alex mencetak 18 poin.

Acara berikutnya bertajuk duel bintang muda dengan nama resmi Clorox Rising Stars 2022. Ini jadi kali pertama Clorox menjadi sponsor utama acara ini. Detail format gim bisa dilihat di sini.

Di partai final, Tim Barry berhasil mengalahkan Tim Isiah dengan skor akhir 25-21. Ruki pilihan pertama NBA Draft 2021, Cade Cunningham, pulang dengan trofi MVP. Selain tripoin dan asisnya menjadi penentu kemenangan Tim Barry, Cunningham total mengemas 18 poin, 7 rebound, dan 9 asis dalam dua gim yang ia mainkan.

Sebelum partai final Clorox Rising Stars, satu acara lain juga digelar yakni Clorox Clutch Challenge. Ini jadi kali pertama gelaran adu tembakan seperti ini digelar. Seluruh peserta diwajibkan memasukkan tembakan di lima tempat yang ikonik. Tim yang paling cepat menyelesaikan tantangan akan jadi pemenang.

Tim Tyrese Haliburton dan Desmond Bane lantas keluar sebagai pemenang usai menyelesaikan tantangan dalam waktu 39,1 detik. Haliburton tampil solid karena Bane gagal memasukkan tiga tembakan pertamanya. Bane membantu dengan melepaskan tripoin dari Damian Lillard's spot yang melengkapi aksi mereka hari ini. 

Esok hari, akan ada empat acara yang digelar oleh NBA. Pertama publik akan menyaksikan latihan bersama Tim LeBron dan Tim Durant. Setelahnya, ada tiga acara tahunan, Taco Bell Skill Challenge, MTN Dew 3-Point Contest, dan AT&T Slam Dunk Contest. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar