IBL

Sacramento Kings tampil solid di Golden 1 Center, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Mereka menang 112-99 atas New Orleans Pelicans, dan menjebloskan mereka ke dasar klasemen Wilayah Barat. Pelicans kini jadi tim paling buruk di barat dengan rekor 1-8. 

Kings kali ini benar-benar luar biasa dalam menyerang dan bertahan. Harrison Barnes memimpin tim dengan mencetak 23 poin. Tyrese Haliburton menjadi pembeda di laga tersebut, khususnya pada babak kedua. Haliburton mencetak 20 poin dengan akurasi tembakan sempurna (7/7). Dia juga menambahkan tujuh asis di laga tersebut. Sementara De'Aaron Fox membukukan 19 poin. Tujuh pemain Kings mencetak poin digit ganda. 

Dari sisi pertahanan, Haliburton sendiri membuat empat steal dan dua blok. Kemudian kalau ditotal semuanya, Kings mengumpulkan 37 rebound, 8 steal, dan 7 blok sepanjang pertandingan. Namun di laga tersebut Richaun Holmes dikeluarkan dari permainan karena melakukan dua kali pelanggaran teknis. Pertama dia protes keras terhadap wasit, lalu yang kedua, Holmes melempar ikat kepalanya ke arah penonton. 

Secara keseluruhan, Kings memang pantas menang di laga tersebut. Karena bisa meningkatkan persentase kemenangan mereka jadi 50 persen (4/4). Apalagi, di laga tersebut, Pelicans tidak diperkuat Zion Williamson dan Brandon Ingram. Tanpa dua bintangnya, Pelicans terbenam di dasar klasemen Wilayah Barat. Sementara di laga ini, Jonas Valanciunas mencetak dobel-dobel dengan torehan 14 poin dan 11 rebound. 

Selanjutnya, Kings akan berhadapan dengan Charlotte Hornets di Sacramento. Hornets hari ini kalah dari Golden State Warriors di Chase Center. (tor)

Foto: nba.com

Komentar