IBL

Patrick Beverley akhirnya mendapatkan perpanjangan kontrak dari Minnesota Timberwolves. Pembicaraan kontrak baru ini memang agak lama, karena kedua belah pihak sama-sama ngotot, terutama soal nilai kontrak. Beverley akhirnya luluh setelah Timberwolves menyodorkan kontrak senilai AS$13 juta atau sekitar 185 miliar rupiah untuk satu musim. 

Pembicaraan perpanjang kontrak antara Patrick Beverley dan Minnesota Timberwolves berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Hingga pada Senin, 14 Februari 2022, waktu Amerika Serikat, pemain berusia 33 tahun tersebut dikabarkan menandatangani kontrak baru. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Beverley akan menerima bayaran sebesar AS$13 juta untuk musim 2022-2023. 

Beverley dianggap membawa perubahan di tim Timberwolves. Musim ini, Beverley memberikan kontribusi rata-rata 9,0 poin, 4,4 rebound, dan 4,9 asis per pertandingan. Dia tampil rata-rata selama 26,1 menit per pertandingan. Beverley dianggap pemain yang mampu membuat Timberwolves ada di urutan ketujuh Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 30-27. 

Beverley awalnya tidak sengaja datang ke Timberwolves. Tapi justru kedatangannya membawa berkah bagi tim tersebut. Pada 16 Agustus 2021, Beverley dikirim ke Memphis Grizzlies oleh LA Clippers. Saat itu, Clippers merelakan Beverley, Daniel Oturu, dan Rajon Rondo untuk mendapatkan Eric Bledsoe. Lalu sembilan hari setelah kesempakatan tersebut, Beverley dikirim ke Minnesota Timberwolves. Grizzlies memberikan Beverley agar bisa meminang Jarrett Culver dan Juancho Hernangomez. Ternyata Beverley merupakan pemain yang salam ini dicari oleh Timberwolves. (tor)

Foto: Chicago Today

 

Komentar