IBL

Utah Jazz benar-benar dalam situasi genting. Sedang dalam tren lima kekalahan beruntun dan merosot menjadi peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat, Jazz harus kembali menerima kenyataan pahit.

Salah satu pilar mereka, Joe Ingles, mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan tak akan kembali bermain musim ini. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh ESPN.

Joe mengalami cedera dalam kekalahan 126-106 Jazz atas tuan rumah Minnesota Timberwolves. Ia berbenturan di kuarter dua dan tidak dalam kuda-kuda terbaiknya. Hasil pemeriksaan semalam menunjukkan bahwa ACL Joe putus.

Laporan lanjutan ESPN menegaskan bahwa Joe baru akan naik meja operasi sekitar dua pekan lagi. Joe harus mengembalikan kemampuan gerak lutut kirinya sebelum menjalani operasi. Perkiraan waktu operasi bisa mundur jika Joe gagal mengembalikan fungsi motorik tersebut.

Kondisi lebih rumit lagi akan dihadapi oleh Joe. Pasalnya, ini adalah tahun terakhir kontraknya dari perpanjangan kontrak empat musim yang ia sepakati 2017 lalu. Joe mendapatkan bayaran total AS$52 juta.

Sejak masuk ke NBA pada 2014, Joe belum pernah berpindah tim. Ia memainkan seluruh 634 gim (reguler dan playoff) bersama Jazz. Secara keseluruhan, rataan Joe memang sangat medioker dengan 7,4 poin dan 3,5 asis per gim. Namun, mayoritas angka buruk terjadi di awal kariernya.

Semakin ke sini, Joe semakin krusial untuk Jazz. Joe bahkan finis di peringkat dua pemain cadangan terbaik (Sixth Man of the Year) musim lalu. Ia kalah atas rekan satu timnya sendiri, Jordan Clarkson. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar