IBL

Atlanta Hawks lambat namun pasti terus memperbaiki performa, Minggu, 30 Januari 2022, waktu setempat. Menghadapi Los Angeles Lakers yang tak diperkuat LeBron James namun Anthony Davis kembali, Hawks menang 129-121. 

Penampilan dominan Hawks di kuarter akhir jadi kunci kemenangan. Mereka mencetak 38 poin dan menahan Lakers hanya membukukan 20 poin. Padahal, Lakers memulai kuarter empat dengan keunggulan 10 poin.

Starter All Star, Trae Young, adalah yang sosok yang memimpin kemenangan ini. Trae mencetak dobel-dobel 36 poin, 5 rebound, dan 12 asis. Trae menembak 54 persen (12/22). Tripoin Trae di satu menit terakhir pertandingan juga jadi pengaman jarak keunggulan Hawks.

John Collins mengikuti juga dengan dobel-dobel 20 poin dan 11 rebound. Clint Capela menambahkan 15 poin dan 9 rebound. Onyeka Okongwu memimpin barisan cadangan dengan 16 poin, sedangkan Bogdan Bogdanovic membantu dengan 10 poin. 

Dari Lakers, Malik Monk jadi yang paling produktif melalui dobel-dobel 33 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Davis mencetak 27 poin dan 5 rebound, sementara Russell Westbrook juga dobel-dobel 20 poin, 7 rebound, plus 12 asis. Barisan cadangan dipimpin oleh Carmelo Anthony dengan 11 poin. Stanley Johnson menutup daftar dengan 10 poin.

Lakers kalah tiga beruntun dengan hasil ini. Sebaliknya, Hawks kini tak terkalahkan dalam tujuh gim beruntun. Hawks ada di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur, berjarak hanya dua kemenangan dari peringkat delapan, Toronto Raptors. Lakers sendiri turun ke peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat, digeser oleh Minnesota Timberwolves.

Lakers akan kembali ke Los Angeles setelah ini. Mereka baru akan tampil tiga hari lagi, menjamu Portland Trail Blazers. Hawks akan kembali tampil esok. Masih di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, mereka akan berhadapan dengan Raptors.(DRMK)

Foto: NBA

Komentar